bdadinfo.com

IKN Buat Bandara Baru Megah, Target Rampung Akhir Tahun 2024! Dilandasi Pesawat Terbesar di Dunia pun Sepele - News

Pesawat terbesar di dunia Airbus A380, peswat ini akan sangat mudah mendarat di Bandara IKN nantinya karena infrastrukturnya sangat menunjang (Dok: Emirates)

- Ibu Kota Nusantara (IKN) diketahui terus berbenah hingga saat ini guna menjadi Ibu kota baru Indonesia di masa yang akan datang.

Beragam infrastruktur penunjang pemerintahan saat ini tengah dalam proses konstruksi dan dilakukan percepatan pembangunan.

Satu diantaranya adalah pembangunan Bandara IKN yang baru dan megah yang progres konstruksinya pun juga dikebut dengan luar biasa.

Baca Juga: 3 Hal ini Ternyata Jadi Biang Kerok JTTS Cuma Nyambung Sampai Jambi, Padahal Niatnya Hingga Aceh di Tahun 2024

Bandara IKN sendiri berlokasi di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur dan berada di sebuah lokasi yang strategis.

Bandara IKN tersebut berdiri di atas lahan seluas 347 hektare dan sangat mudah dijangkau dari pusat Ibu Kota Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri baru saja melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama Bandara IKN pada Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga: Ngebutnya Proyek Bandara Baru IKN! Hari ini Peletakan Batu Pertama, Bulan Juni 2024 Sudah Beroperasi: Istimewa

Dalam pidatonya saat ceremony peletakan batu pertama, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa Bandara IKN ini ditargetkan tuntas pembangunannya pada akhir tahun 2024.

Meski demikian, Bandara IKN ini sudah dapat dilandasi pesawat pada bulan Juni 2024. Tentusnya  progres tersebut sangat cepat dikarenakan hanya membutuhkan waktu 7 (tujuh) bulan saja.

Lebih lanjut, Bandara IKN ini akan langsung menjadi salah satu bandar udara termegah di Indonesia.

Baca Juga: Singgung Mega Proyek JTTS yang Baru 2,800 Km di Tahun 2024, Jokowi Mau Indonesia Sehebat seperti Cina!

Pasalnya, pembangunan Bandara IKN ini terwujud berkat dana yang sangat fantastis sekira Rp4,3 triliun.

Desain dari Bandara IKN ini juga sangat mewakili Ibu Kota Nusantara itu sendiri sebagai pusat pemerintahan suatu negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat