bdadinfo.com

Secepat Kilat! Dulu Palembang-Lampung 12 Jam Sekarang cuma 3,5 Jam Lewat Tol ini, JTTS Perlihatkan Taringnya - News

Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan provinsi Lampung dan Sumatera Selatan menjadi jauh lebih cepat dan hanya butuh waktu 3,5 jam saja | GridOto

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai memperlihatkan taringnya sebagai salah satu pembangunan penting di Indonesia.

Meski hingga saat ini pembangunannya masih terus dikerjakan di berbagai daerah di Pulau Sumatera, namun beberapa proyek lain diantaranya telah tuntas pembangunannya.

Sederet proyek pembangunan infrastruktur yang termasuk dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera pun kian bersinar.

Baca Juga: Rampung Akhir Tahun 2023! Lewat Tol Bangkinang Pangkalan ke Padang Kini Cuma 4 Jam, Cepat dan Anti Macet Pula

Dampak signifikan keberadaan Jalan Tol Trans Sumatera di bumi Andalas mulai dapat dirasakan oleh masyarakat yang telah menggunakan proyek raksasa ini.

Salah satunya adalah memangkas waktu perjalanan dengan sangat luar biasa dari Provinsi Lampung ke Sumatera Selatan.

Sebelum lebih jauh, penting untuk diketahui bahwa per November 2023 ini Jalan Tol Trans Sumatera ini telah mengkoneksikan 2 (dua) provinsi, yaitu Sumatera Selatan dan Lampung.

Baca Juga: Terancam Mangkrak, Satu Seksi di Tol Kapal Betung Tetap Diupayakan Rampung Pembangunannya di Akhir Tahun 2023

Diperkirakan, hingga tahun 2024 nanti atau berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jalan Tol Trans Sumatera hanya akan tersambung hingga Provinsi Jambi.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera mulanya diproyeksikan akan tersambung dari Lampung sampai ke Aceh di tahun 2024.

Namun, sederet permasalah baik teknis maupun non teknis termasuk pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia membuat mega proyek ini meleset dari rencana pembangunan.

Baca Juga: Riau Proyek Baru Terus, Warga Minta Ganti Rugi Sepadan untuk Proyek Jalan Bypass Tol yang Gilas 5 Kelurahan

Meski demikian, Jalan Tol Trans Sumatera yang berhasil diselesaikan sampai menjelang akhir tahun 2023 ini telah memberikan banyak manfaat.

Sebagaimana telah disinggung di atas, jarak maupun waktu tempuh yang dibutuhkan dari Kota Lampung hingga Palembang sebagai ibu kota Provinsi Sumatera Selatan kini makin singkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat