bdadinfo.com

Profil Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan, Rangkaian JTTS Baru yang Diresmikan Presiden Jokowi - News

Ilustrasi peresmian Jalan Tol Indralaya-Prabumulih di Sumatera Selatan yang baru saja diresmikan oleh Presiden Jokowi, tol tersebut merupakan rangkaian dari mega proyek Jalan To Trans Sumatera (JTTS)  (Dok: BPJT Kementerian PUP)

- Presiden Joko Widodo(Jokowi) saat ini tengah bertandang ke Sumatera Selatan.

Dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Selatan, Presiden Jokowi meresmikan salah satu proyek pembangunan infrastruktur.

Proyek tersebut yang termasuk bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Baca Juga: Salah Satu yang Terpanjang di Indonesia, Tol Sirip JTTS di Sumatera Selatan ini Capai 351 Km: Begini Progresya

Bersama sejumlah pejabat terkait, Presiden Jokowi meresmikan Jalan Tol Indralaya Prabumulih pada Kamis, 26 Oktober 2023.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih termasuk dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol trans Sumatera yang membentang dari Lampung hingga ke Aceh.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini merupakan salah satu seksi dari sirip JTTS, yaitu Jalan Tol Palembang Bengkulu.

Baca Juga: Proyek Gila! Dulu Bengkulu-Palembang 10 Jam, Kini Lewat Jalan Tol Baru ini Cuma Butuh 4 Jam, Kapan Selesainya?

Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini dibangun dengan memiliki panjang lintasan sekitar 64 km dan dikembangkan oleh PT Hutama Karya.

Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini telah tuntas pembangunannya sejak pertengahan tahun 2023 dan telah dibuka untuk umum mulai bulan Agustus 2023.

Sejak dibuka dari Agustus hingga diresmikan pada bulan Oktober ini, Jalan Tol Indralaya Prabumulih dapat dilalui oleh masyarakat secara gratis.

Baca Juga: 10 Tahun Mangkrak! Crazy Rich Sumbar ini Datang Kembali Lanjutkan Proyeknya yang Mewah dan Minimalis di Padang

Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini termasuk proyek yang diupayakan oleh Sumatera Selatan guna menunjang dalam hal konektivitas dengan daerah sekitar, dalam hal ini Provinsi Bengkulu.

Melalui Jalan Tol Indralaya Prabumulih ini pula, mobilitas masyarakat 2 (dua) daerah diharapkan dapat semakin baik ke depannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat