bdadinfo.com

Proyek Gila! Dulu Bengkulu-Palembang 10 Jam, Kini Lewat Jalan Tol Baru ini Cuma Butuh 4 Jam, Kapan Selesainya? - News

Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang ada di Sumatera Selatan dan menjadi salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Palembang-Bengkulu yang mampu koneksikan dua wilayah hanya dalam waktu 4 jam saja (Dok: Hutama Karya)

- Salah satu proyek pembangunan infrastruktur sensasional hadir kembali di Pulau Sumatera.

Proyek tersebut masih termasuk bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang direncanakan membentang dari Provinsi Lampung hingga ke Aceh.

Adapun proyek ‘gila’ yang dimaksud adalah pembangunan jalan tol sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan dengan Bengkulu.

Baca Juga: Siap Pacu Adrenalin? Lewat Tol di Sumatera Selatan ini, Pengemudi Boleh Ngebut sampai 100 Km per Jam

Jalan tol sirip tersebut menjadi salah satu ruas jalan tol sirip yang ada di Jalan Tol Trans Sumatera. Sirip lainnya yang diketahui adalah ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Jalan Tol Palembang Bengkulu ini akan menjadi salah satu ruas jalan tol yang paling ditunggu keberadaannya oleh masyarakat khususnya Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Sebagaimana diketahui, Bengkulu dan Palembang merupakan 2 (dua) kota besar di Pulau Sumatera yang daerahnya saling berbatasan langsung.

Baca Juga: Sah! Jalan Tol Baru Sepanjang 64 Km di Sumatera Selatan ini Bakal Diresmikan Jokowi, Sirip JTTS Makin Terlihat

Arus perpindahan barang logistik maupun masyarakat juga sering kali terjadi antara dua ibu kota provinsi ini.

Meski demikian, hingga saat ini prosesnya belum begitu maksimal dikarenakan jarak yang begitu jauh dan lamanya waktu perjalanan yang dibutuhkan.

Bengkulu dan Palembang di Sumatera Selatan sendiri terpisahkan oleh jarak sejauh 450 km. Tentunya dengan jarak tersebut bukanlah termasuk lokasi yang mudah dijangkau.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Bandara Baru di Sumatera Barat Hari ini, Lokasi Boleh Terpencil Soal Mewah Bisa Diadu

Perjalanan dari Bengkulu menuju Palembang atau sebaliknya membutuhkan waktu tempuh hingga 10 jam lamanya. 

Waktu tersebut dimungkinkan jauh lebih lama apabila terdapat hambatan lalu lintas pada Jalan Lintas Sumatera yang selama ini menjadi pilihan utama. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat