bdadinfo.com

Rampungkan JTTS, Sumatera Selatan Adopsi Teknologi VCM yang Sukses Bangun Ribuan Kilometer Jalan Tol di Cina! - News

Ilustrasi salah satu proyek pembangunan jalan tol di Sumatera Selatan yang menggunakan teknologi VCM yang pernah digunakan oleh Cina/Tiongkok saat membangun ribuan Km jalan tol di negara tirai bambu (Dok: Hutama karya)

- Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang dilintasi jalan utama atau backbone Jalan tol Trans Sumatera (JTTS).

Jalan Tol Trans Sumatera sendiri belum lama ini dikabarkan gagal tersambung hingga ke Provinsi Aceh di tahun 2024.

Meski demikian, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera terus dikerjakan dan coba dituntaskan termasuk jalan tol yang ada di Sumatera Selatan.

Baca Juga: Banyak Gunakan Teknologi Canggih, Jalan Tol Trans Sumatera Dijadikan Proyek Percontohan di Indonesia: Bangga!

Sumatera Selatan sendiri saat ini tengah dalam upaya merampungkan proyek yang termasuk bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera, yaitu Jalan Tol Betung - Jambi.

Jalan Tol Betung - Jambi sendiri merupakan jalan tol yang akan menghubungkan dua provinsi antara Sumatera Selatan dan Jambi.

Salah satu ruas dari Jalan Tol Betung - Jambi ini pula yang diperkirakan akan menjadi lokasi terakhir dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang terhubung di tahun 2024.

Baca Juga: Bukan Ngawur Sembarangan, Ternyata ini Alasan Kenapa Bakal Ada Banyak Underpass Panjang di Tol Padang Sicincin

Berbicara mengenai Provinsi Sumatera Selatan dan upayanya dalam merampungkan mega proyek pemerintah Jalan Tol Trans Sumatera.

Terdapat salah satu informasi menarik yang terungkap dalam topik tersebut.

Diketahui, pada salah satu proyek di Sumatera Selatan menggunakan teknologi yang tidak biasa.

Teknologi tersebut terungkap merupakan salah satu metode pembangunan terbaru yang sebelumnya pernah digunakan di Negara Cina atau Tiongkok.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tak Kunjung Rampung! Target Lebaran 2024 Terancam Molor, Tol Padang Sicincin Nasibmu Kini

Di negeri tirai bambu, nama lain dari Negara Cina atau Tiongkok, teknologi tersebut sukses membangun jalan tol hingga ribuan kilometer jauhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat