bdadinfo.com

Bukan Ngawur Sembarangan, Ternyata ini Alasan Kenapa Bakal Ada Banyak Underpass Panjang di Tol Padang Sicincin - News

Ilustrasi pembangunan underpass Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang jumlahnya cukup banyak, namun pembangunan tersebut memiliki tujuan tertentu (Dok: WIKA Beton)

- Proyek Jalan Tol Padang Sicincin saat ini tengah mengalami percepatan pembangunan jalan tol.

Jalan Tol Padang Sicincin bahkan baru-baru ini dikabarkan mampu melebihi target percepatan yang telah ditetapkan sebelumnya untuk periode menjelang akhir 2023.

Jalan Tol Padang Sicincin disebutkan sudah mencapai angka 39 persen progres konstruksi per Oktober 2023 dimana target yang ditetapkan berada di 37 persen.

Baca Juga: Sangar! Ternyata Underpass di Tol Padang Sicincin Panjangnya Hampir 100 Meter, Jumlahnya Malah sampai Ada 14

Pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin sendiri pun sedikit demi sedikit menunjukan nampak bangunan kasarnya.

Dimana terdapat lima jembatan under bridge, dua jembatan sungai atau irigasi, 12 perlintasan box traffic, dua perlintasan box pedestrian telah rampung dikerjakan.

Proyek pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat sendiri direncanakan memiliki panjang 36 km dan menjadi seksi satu dari ruas Jalan Tol Padang - Pekanbaru.

Baca Juga: Waduh! Sempat Dikabarkan Final, Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Ternyata Masih Bermasalah: Mangkrak Lagi?

Selain itu, terdapat 14 underpass atau bangunan persilangan yang direncanakan akan dibangun sepanjang ruas Jalan Tol Padang Sicincin ini.

Menariknya, empat underpass Jalan Tol Padang Sicincin akan melewati sebuah perlintasan jalur kereta api aktif.

Jalur kereta api tersebut merupakan kereta api yang menghubungkan Bandara Internasional Minangkabau ke Kayu Tanam.

Baca Juga: Sumbar Semakin Mantap! Tol Padang Sicincin Dikebut, Akses Tarok City yang Lama Terbengkalai juga Siap Dibenahi

Keempat underpass kereta Jalan Tol Padang Sicincin tersebut juga akan memiliki panjang yang cukup luar biasa.

Pihak pengembang merencanakan pembangunan underpass Jalan Tol Padang Sicincin dengan panjang rata-rata 96 km dengan ketinggian 6,8 meter.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat