bdadinfo.com

Sumbar Semakin Mantap! Tol Padang Sicincin Dikebut, Akses Tarok City yang Lama Terbengkalai juga Siap Dibenahi - News

Akses jalan menuju Kawasan Tarok City, Kapalo Hilalang, Kayu Tanam, Sumatera Barat yang sedang diupayakan untuk dibenahi bersamaan dengan proses percepatan pembangunan Jalan Tol Padang-Sicincin (YouTube: Minang Yes)

- Sumatera Barat terus berbenah dalam upayanya mengembangkan infrastruktur di daerah.

Sebagaimana diketahui, saat ini Sumatera Barat tengah memprioritaskan percepatan pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin.

Sebagai salah satu seksi pada ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru, progres pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin terhitung berjalan cukup lambat.

Baca Juga: Selain Tol Padang-Sicincin, Ternyata Jalan Tol di Sumatera Barat Baru Dikebut Jokowi di Tahun 2024: Apa saja?

Bahkan, tidak terbatas hanya pada Jalan Tol Padang Sicincin itu sendiri, pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Pekanbaru di wilayah Sumatera Barat juga berlangsung lama.

Sebagai perbandingan, pada proyek Jalan Tol Padang Pekanbaru di wilayah pembangunan Provinsi Riau bahkan sudah mencapai proses akhir.

Diperkirakan pada akhir tahun 2023, seluruh ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru wilayah pembangunan Riau sudah tuntas 100 persen dan siap digunakan oleh masyarakat umum.

Baca Juga: Pakai Sejumlah Teknologi Canggih, Benarkah Tol Padang Sicincin di Sumatera Barat Termasuk Proyek Mahal Jokowi?

Oleh karenanya, Pemerintah Daerah Sumatera Barat pada beberapa waktu lalu menyatakan komitmennya untuk melakukan percepatan pada proyek Jalan Tol Padang Sicincin.

Pemerintah Daerah Sumatera Barat pun menargetkan Jalan Tol Padang Sicincin selesai proses konstruksinya sebelum lebaran tahun 2024 mendatang.

Pemerintah Daerah Sumatera Barat optimis Jalan Tol Padang Sicincin sudah dapat digunakan oleh masyarakat saat momen Hari Raya Idulfitri tahun 2024.

Baca Juga: Sumatera Barat Bersorak! Akhir Tahun 2023 ini, Progres Pembangunan Tol Padang Sicincin Lebih Cepat dari Target

Percepatan pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin tersebut lantas dibarengi dengan upaya dari pihak pengembang menyukseskan rencana tersebut.

PT Hutama Karya selaku pengembang proyek Jalan Tol Padang Sicincin pun menerapkan metode pengerjaan konstruksi yang efektif dan efisien.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat