bdadinfo.com

Sangar! Ternyata Underpass di Tol Padang Sicincin Panjangnya Hampir 100 Meter, Jumlahnya Malah sampai Ada 14 - News

Ilustrasi pembangunan underpass Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang diketahui akan memiliki banyak persilangan sepanjang ruasnya (Dok: Media Center Riau)

- Proyek Jalan Tol Padang Sicincin kembali mampu membuat decak kagum para masyarakat.

Proyek kebanggaan warga Sumatera Barat tersebut saat ini tengah berada dalam proses percepatan pembangunan konstruksi untuk mengejar ketertinggalan.

Pada prosesnya, sedikit demi sedikit pembangunan fisik Jalan Tol Padang Sicincin mulai menunjukkan progres dan dapat diamati secara langsung.

Baca Juga: Percepatan Proyek Tol Padang Sicincin Sukses Besar, Benarkah Bakal Lebih Cepat Rampung dari Lebaran 2024?

Beberapa titik pembangunan Jalan Tol Padang Sicincin juga sudah mulai menunjukkan bangunan kasarnya meski masih belum sepenuhnya tuntas, salah satunya underpass.

Pembangunan underpass atau konstruksi menyilang dari Jalan Tol Padang Sicincin ini direncanakan akan berjumlah cukup banyak ke depannya.

Jalan Tol Padang Sicincin sepanjang 36 km tersebut didesain akan memiliki 14 underpass atau bangunan menyilang yang tersebar di beberapa titik.

Baca Juga: Waduh! Sempat Dikabarkan Final, Pembebasan Lahan Tol Padang-Sicincin Ternyata Masih Bermasalah: Mangkrak Lagi?

Dari total 14 jumlah underpass yang ada di Jalan Tol Padang Sicincin, empat diantaranya merupakan jalur yang dilintasi oleh kereta api.

Artinya, underpass Jalan Tol Padang Sicincin tersebut melintasi empat titik dari jalur rel kereta api aktif di Sumatera Barat.

Adapun rel kereta api tersebut merupakan jalur kereta api dari Bandara Internasional Minangkabau menuju Kayu Tanam.

Baca Juga: Sumbar Semakin Mantap! Tol Padang Sicincin Dikebut, Akses Tarok City yang Lama Terbengkalai juga Siap Dibenahi

Menariknya, desain underpass untuk rel kereta api di Jalan Tol Padang Sicincin ini juga terbilang spektakuler.

Hal tersebut disebabkan pembangunan underpass akan memiliki panjang nyaris 100 meter jauhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat