bdadinfo.com

Banyak Gunakan Teknologi Canggih, Jalan Tol Trans Sumatera Dijadikan Proyek Percontohan di Indonesia: Bangga! - News

Ilustrasi pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang menggunakan sejumlah teknologi canggih, salah satunya akan menjadi acuan dalam pembangunan proyek di daerah lain di Indonesia (Dok: Pemprov Jawa Tengah)

- Saat ini Pulau Sumatera tengah memiliki salah satu proyek terbesar yang pernah dibangun di bumi Andalas.

Mega proyek tersebut bernama Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Provinsi Lampung hingga Aceh melalui sebuah akses  jalan tol.

Diperkirakan, Jalan Tol Trans Sumatera memiliki panjang sekitar 2765 km dan membentang diseluruh wilayah yang ada di Pulau Sumatera.

Baca Juga: Bukan Ngawur Sembarangan, Ternyata ini Alasan Kenapa Bakal Ada Banyak Underpass Panjang di Tol Padang Sicincin

Beberapa proses konstruksi yang termasuk bagian dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera diketahui memakai sejumlah teknologi canggih.

Teknologi-teknologi tersebut digunakan dalam konstruksi Jalan Tol Trans Sumatera agar dapat menghasilkan hasil pembangunan yang memiliki kualitas baik.

Selain itu, penggunaan sejumlah teknologi tersebut dapat mempersingkat waktu pembangunan menjadi jauh lebih cepat dan efisien.

Baca Juga: Sangar! Ternyata Underpass di Tol Padang Sicincin Panjangnya Hampir 100 Meter, Jumlahnya Malah sampai Ada 14

Namun, yang paling penting tentunya adalah penggunaan teknologi yang disesuaikan dengan kondisi lokasi proyek sehingga penggunaannya tepat guna.

Meski baru-baru ini mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dikabarkan gagal terhubung hingga ke Provinsi Aceh pada 2024 mendatang, namun proyek tersebut tidak sepenuhnya gagal.

Pasalnya, sejumlah daerah kini telah memiliki sejumlah proyek yang termasuk Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tak Kunjung Rampung! Target Lebaran 2024 Terancam Molor, Tol Padang Sicincin Nasibmu Kini

Provinsi Lampung bahkan telah menuntaskan 100 persen pembangunan di daerahnya. Sumatera Selatan dan Lampung juga telah terkoneksi melalui Jalan Tol Trans Sumatera.

Hal tersebut membuat pemerintah menjadikan proyek Jalan Tol Trans Sumatera sebagai proyek pembangunan percontohan di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat