bdadinfo.com

Kabar Terbaru Pembangunan JTTS, Tol Terpanjang di Sumatera Utara Terus Dikebut: Beroperasi Dalam Waktu Dekat - News

Jalan Tol Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Parapat atau yang dikenal sebagai Jalan Tol Kutepat terus didorong penyelesain pembangunannya. Jalan tol ini sekaligus menjadi yang terpanjang di Sumatera Utara (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara saat ini tengah sibuk merampungkan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di daerahnya.

Salah satu diantaranya adalah upaya penyelesaiannya proyek jalan tol terpanjang di Provinsi Sumatera Utara.

Proyek pembangunan jalan tol terpanjang di Provinsi Sumatera utara tersebut juga masih menjadi salah satu rangkaian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Meski Dipastikan Gagal Tersambung Sampai Aceh, Sumatera Utara Terus Rampungkan JTTS: Terbaru Beres Akhir Tahun

Pembangunan jalan tol terpanjang di Sumatera Utara pun menjadi prioritas oleh pihak terkait agar dampak positifnya segera dapat dirasakan oleh masyarakat.

Proyek jalan tol terpanjang ini di Sumatera Utara ini benar-benar memiliki panjang yang luar biasa.

Jalan tol ini dibangun hingga lokasi konstruksinya dilakukan di beberapa daerah kabupaten di provinsi yang terkenal dengan Danau tobanya ini.

Baca Juga: Sumatera Barat Semakin Tertinggal, Riau Percantik Jalan Tolnya Lewat Pembangunan Rest Area Besar Super Mewah!

Tercatat, sejumlah kota dan kabupaten akan saling terkoneksi ke depannya melalui jalan tol ini apabila pembangunannya telah rampung.

Kota Tebing Tinggi, Kab. Batu Bara, Kab. Simalungun, Kota Pematang Siantar dan Kab. Toba Samosir menjadi daerah yang akan terhubung melalui jalan tol terpanjang ini.

Selain itu, proyek jalan tol terpanjang ini juga akan menjadi pembangunan infrastruktur yang akan saling membantu dalam mengintegrasikan sejumlah titik penting di Sumatera Utara.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Nginap 1 Hari di Sumatera Barat Selesaikan Tanah Ulayat, Tol Payakumbuh Pangkalan Jalan Terus?

Diantaranya seperti Kota Medan, Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba dan integrasi dengan jalan tol lain yang telah terlebih dahulu ada.

Adapun proyek jalan tol terpanjang di Sumatera Utara yang dimaksud adalah Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang dikenal juga sebagai Jalan Tol Kutepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat