bdadinfo.com

JTTS Gagal Nyambung Sampai ke Aceh, Tahun 2024 Jalan Tol Trans Sumatera Baru Hanya Akan Sampai Ruas Tol Ini - News

 JTTS

-- Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS dipastikan gagal nyambung sampai Aceh dan kabarnya hanya akan terkoneksi sampai ke Provinsi Jambi. 

Gagalnya JTTS hingga ke Aceh tersebut tersiar setelah pemerintah menghentikan atau mengeluarkan sejumlah proyek dari PSN (Proyek Strategis Nasional).

Oleh karena itu maka hal itu berarti bahwa mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera atau JTTS hanya akan tersambung di titik terakhir proyek pembangunan yang saat ini tengah berlangsung. 

Baca Juga: Ganjar Tawarkan Masyarakat Sumbang Nama Singkatannya dengan Mahfud MD: Cocoknya Apa?

Sebelumnya perlu diketahui bahwa pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, pembangunan dilakukan di seluruh provinsi di pulau Sumatera dalam waktu yang sama sehingga terdapat beberapa proyek yang telah selesai pembangunannya dan telah dioperasikan.

Namun memang ruas jalan tol tersebut belum terhubung dengan jalan utama. Sedangkan jalan utama dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera sendiri saat ini baru bisa menyambungkan dua provinsi saja yakni Sumatera Selatan dan Lampung.

Baca Juga: Dorong Transformasi Bisnis Brand Lokal & UMKM, Shopee Persembahkan Shopee 11.11 Big Sale bersama JKT48

Provinsi Lampung juga tercatat sebagai daerah pertama dan satu satunya wilayah yang telah terkoneksi 100% dengan Jalan Tol Trans Sumatera

Progres ruas jalan tol saat yang menjadi bagian rangkaian jalan tol Trans Sumatera masih dalam tahap pengerjaan konstruksi dimana beberapa diantaranya ditargetkan harus sudah beres pada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu provinsi Jambi diperkirakan akan menjadi daerah terakhir yang dapat tersambung oleh jalan utama Jalan Tol Trans Sumatera di tahun 2024 nanti.

Baca Juga: JTTS Terus Dikebut, Apa Kabar Jalan Tol Gilimanuk Mengwi?

Meski belum sampai ke ibukota provinsi namun pembangunan infrastruktur jalan penghubung ini telah mencapai wilayah Jambi.

Kabarnya progres pengerjaan Jalan Tol Trans Sumatera saat ini barulah sampai ke Tempino yang juga termasuk kedalam wilayah pemerintahan Provinsi Jambi.

Adapun ruas jalan tol Bayung Lencir Tempino lah yang diprediksi akan menjadi titik terakhir atau ujung dari Mega proyek jalan tol Trans Sumatera tahun 2024 mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat