bdadinfo.com

Satu-satunya di JTTS! Tol Padang-Sicincin Ternyata Bakal punya Flyover yang Lewati 3 Jalur Berbeda, Apa saja? - News

Ilustrasi Jembatan layang atau flyover Jalan Tol Padang-Sicincin di Sumatera Barat yang melewati 3 jalur berbeda (Dok: Kementerian PUPR)

- Salah satu kabar yang membanggakan datang dari Provinsi Sumatera Barat.

Salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat yaitu Jalan Tol Padang Sicincin ternyata dibangun dengan konsep yang menarik.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Sicincin juga termasuk dalam mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Udah Siap? Sebentar Lagi Danau Toba Bakal Dibanjiri Wisatawan, Cuma 90 Menit Sudah Bisa Sampai Lokasi!

Jalan Tol Padang Sicincin merupakan salah satu seksi dari ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru yang menjadi jalan tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera.

Jalan Tol Padang Sicincin menjadi seksi 1 (satu) dari 6 (enam) seksi yang direncanakan ada di ruas Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Padang Sicincin sendiri memiliki panjang lintasan sekitar 36 km dan saat ini tengah dikebut pengerjaannya oleh pihak terkait.

Baca Juga: Gaspol! Tol Terpanjang di Sumatera Utara Siap Dirampungkan di Akhir Tahun 2023, Sumatera Barat Apa Kabar?

Setelah mengalami sejumlah penundaan pembangunan dalam perjalanannya, kini Jalan Tol Padang Sicincin dijadwalkan tuntas sebelum lebaran tahun 2024 mendatang.

Adapun kabar yang membanggakan dari proyek kebanggan masyarakat Sumatera Barat ini adalah keberadaan flyover atau jembatan layang yang cukup unik.

Mengapa disebut unik? hal tersebut disebabkan oleh desain flyover Jalan Tol Padang Sicincin yang cukup beda dari yang lain, yaitu melintas di atas 3 (tiga) jalur berbeda.

Baca Juga: Selain Tol Padang-Sicincin, Ternyata Jalan Tol di Sumatera Barat Baru Dikebut Jokowi di Tahun 2024: Apa saja?

Lalu, jalur apa sajakah yang akan dilintasi oleh flyover atau jembatan layang Jalan Tol Padang Sicincin?

Jalan Tol Padang Sicincin ke depannya akan memiliki flyover yang melewati jalan lintas antar kota, jalan desa dan sebuah jalur perlintasan kereta api.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat