bdadinfo.com

Target Lebaran 2024 Fungsional, Kebut-kebutan Penggarapan Tol Padang Sicincin Tetap Fokus Pada 3 Komponen Ini - News

Target Lebaran 2024 Fungsional, Kebut-kebutan Penggarapan Tol Padang Sicincin Tetap Fokus Pada 3 Komponen Ini (Ilustrasi foto bpjt.pu.go.id)

– Update progres mengenai ruas tol Padang Sicincin sudah semakin mendekati tahap akhir penyelesaian.

Ruas tol yang menjadi seksi 1 dari tol Padang Pekanbaru ini penggarapannya tengah kebut-kebutan karena memiliki target fungsional pada momen Lebaran 2024 mendatang.

Dinukil dari kanal YouTube PUPR BPJT, pihaknya terus memantau tahap pengerjaan dengan tetap fokus pada 3 komponen berikut ini.

Baca Juga: List Desa Terkaya di Indonesia Mayoritas Pendapatannya dari Sektor Pariwisata, Sumatera Ada 3 Termasuk Sumbar 

Ruas tol Padang Sicincin yang merupakan bagian dari Sirip (koridor pendukung) dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memiliki peran penting bagi kedua provinsi yang bertetangga tersebut.

Dengan panjang di seksi 1 yakni 36,6 km diharapkan keberadaan ruas tol Padang Sicincin mampu mendukung konektivitas antar dua provinsi, yakni Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Misalnya adalah dengan adanya jalan tol ini diharapkan dapat menjadi jalur logistik dan jalur pariwisata mendukung peningkatan perekonomian di wilayah Sumatera Barat dan Riau.

Baca Juga: Estimasi Waktu Tempuh Padang Bukittinggi Terpangkas Jadi Segini, Bebas Macet Jika Tol Padang Pekanbaru Rampung

Pembangunan Tol Padang–Sicincin dimulai sejak Februari 2018 silam, dan kini mendekati tahun ditargetkannya proyek ini bakal beres.

Percepatan konstruksi terus dilakukan dengan target penyelesaian pada pertengahan 2024, sehingga tak sedikit yang berharap agar ruas jalan tol ini dapat difungsionalkan pada momen Lebaran 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan, harapan kita lebaran tahun depan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara fungsional,” kata Kepala BPJT, Danang Parikesit di kanal YouTube.

Baca Juga: 4 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Dicoret dari PSN! Sejumlah Provinsi Gagal Tersambung, Sumbar Aman?

Kendati demikian, pengerjaan yang tengah dikebut ini tetap dikerjakan dengan memperhatikan 3 komponen penting ini.

Calon gerbang tol Padang dan di ruas Padang Sicincin 1 dengan panjang mencapai 4 km sudah selesai dikonstruksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat