bdadinfo.com

Estimasi Waktu Tempuh Padang Bukittinggi Terpangkas Jadi Segini, Bebas Macet Jika Tol Padang Pekanbaru Rampung - News

Estimasi Waktu Tempuh Padang Bukittinggi Terpangkas Jadi Segini, Bebas Macet Jika Tol Padang Pekanbaru Rampung  (Ilustrasi foto Pixabay.com/Pexels)

Pengerjaan Tol Padang Pekanbaru terus dikebut, sehingga bisa memberikan nilai manfaat bagi masyarakat sekitar.

Meski kini pengerjaan ruas jalan tol Padang Sicincin seksi 1 sudah semakin signifikan dan bahkan ditargetkan bakal rampung pada Juli 2024 mendatang.

Jika sudah benar-benar beres, estimasi waktu tempuh Padang ke Bukittinggi dan sebaliknya bakal terpangkas dan bahkan diklaim juga akan bebas macet.

Baca Juga: 4 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Dicoret dari PSN! Sejumlah Provinsi Gagal Tersambung, Sumbar Aman?

Lalu, sudah sampai manakah progres pembangunan tol Padang Pekanbaru secara menyeluruh? Simak ulasannya berikut ini.

Tol Padang Pekanbaru adalah jalan tol bagian dari jalan tol Trans Sumatera JTTS yang menghubungkan Padang dengan Pekanbaru.

Kehadiran jalan tol ini tentu sudah sangat dinanti-nanti oleh masyarakat di kedua provinsi tersebut, yakni dari Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau.

Baca Juga: Tak Hanya Tol Cisumdawu dan Yogyakarta Bawen, Sumatera Juga Punya 2 Terowongan Tol yang Megah Tembus Bukit

Kendati demikian, untuk merasakan nilai manfaat kehadiran jalan tol tersebut secara maksimal, diharapkan pembangunannya bisa benar-benar rampung secara menyeluruh.

Karena apabila pengerjaannya baru rampung di satu seksi saja, yakni pada seksi 1 saja yakni tol Padang Sicincin maka manfaatnya masih kurang signifikan.

Hal ini karena kemacetan yang terjadi di jalanan sekitar Bukittinggi dan Padang Panjang masih akan terus terjadi bilama jalan tolnya yang baru kelar hanya pada seksi 1.

Baca Juga: 596 KM Tol Trans Sumatera Telah Beroperasi Penuh, Bagaimana dengan Progres Pembangunan Tol Padang Pekanbaru?

Jika tolnya sudah benar-benar selesai pada semua seksinya, maka estimasi waktu tempuh dari Padang menuju Bukittinggi bisa dipangkas.

Perkiraan waktu tempuh nantinya hanya akan memakan waktu sekitar 1 atau 1,5 jam saja dan bebas macet.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat