bdadinfo.com

List Desa Terkaya di Indonesia Mayoritas Pendapatannya dari Sektor Pariwisata, Sumatera Ada 3 Termasuk Sumbar  - News

Desa Terkaya di Indonesia Mayoritas Pendapatannya dari Sektor Pariwisata, di Sumatera Ada 3 Termasuk Sumbar (Ilustrasi foto Pixabay.com/Julius Silver)

Berikut  artikel ini akan dibahas mengenai desa terkaya yang tersebar di Indonesia.

Mayoritas desa-desa tersebut mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan memanfaatkan keindahan alam desanya dari sektor pariwisata.

Nah desa mana saja ya yang masuk daftar desa terkaya di Indonesia dan berapa pendapatannya per tahun? Di Sumatera tak hanya Sumbar saja loh yang masuk.

Baca Juga: 4 Ruas Jalan Tol Trans Sumatera Dicoret dari PSN! Sejumlah Provinsi Gagal Tersambung, Sumbar Aman?

Desa yang mampu memanfaatkan dengan maksimal sektor pariwisatanya bisa memiliki pendapatan pertahun yang fantastis, tetapi tak hanya dari sektor pariwisata,

desa-desa terkaya ini juga mampu menggenjot pendapatan mereka dari sektor kerajinan atau sektor lain seperti mayoritas masyarakatnya yang bermata pencaharian sebagai nelayan dan sebagainya.

Baca Juga: Kupas Tuntas Crazy Rich Indonesia Pemilik Indomaret: Anthoni Salim dan Gurita Bisnis Lainnya yang Banjir Cuan 

  1. Desa Bendar

Desa yang berada di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini masuk ke dalam daftar desa terkaya karena mayoritas penduduknya bekerja sebagai nelayan hingga 95 persen.

Dari mata pencahariannya sebagai nelayan, penduduk sekitar bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah mulai dari Rp80 juta sampai dengan Rp100 juta per bulan.

Kampung crazy rich ini dibuktikan juga dengan banyaknya rumah-rumah mewah dua lantai.

Baca Juga: Tajir Melintir! Berapa Pundi Kekayaan dan Mobil Mewah yang Mengisi Garasi Rumah Bos Alfamart?

  1. Desa Krui

Desa yang berada di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung ini memiliki sektor pariwisata andalan.

Dengan pantai yang memiliki ombak besar berskala internasional, yang namanya bahkan kerap disandingkan dengan world class wave yang ada di Bali bahkan Hawaii.

Tak hanya pantai, Desa Krui juga terkenal dengan wisata air lainnya seperti air terjun, rafting, water tubing dan lainnya yang menjadi daya tarik wisatawan lokal dan mancanegara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat