bdadinfo.com

Udah Siap? Sebentar Lagi Danau Toba Bakal Dibanjiri Wisatawan, Cuma 90 Menit Sudah Bisa Sampai Lokasi! - News

Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba di Sumatera Utara yang ke depannya dapat dijangkau 90 menit saja dari Kota Medan (Dok: Umsu)

- Provinsi Sumatera Utara kini tegah mempersiapkan satu proyek pendukung infrastruktur di daerahnya.

Langkah tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari dukungan pemerintah pusat akan salah satu potensi pemasukan daerah dan negara yang ada di Sumatera Utara.

Tidak lain dan tidak bukan adalah Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba yang berada di jantung Sumatera Utara.

Baca Juga: Gaspol! Tol Terpanjang di Sumatera Utara Siap Dirampungkan di Akhir Tahun 2023, Sumatera Barat Apa Kabar?

Sebelumnya pemerintah telah sukses menyelenggarakan F1 Powerboat Lake Toba di awal tahun 2023.

Event berskala internasional tersebut cukup sukses menyiarkan nama Danau Toba pada masyarakat global.

Danau Toba sendiri merupakan danau terbesar di Indonesia dan bahkan menjadi yang terbesar di Asia tenggara (ASEAN).

Baca Juga: Selain Tol Padang-Sicincin, Ternyata Jalan Tol di Sumatera Barat Baru Dikebut Jokowi di Tahun 2024: Apa saja?

Potensi yang dimiliki oleh Danau Toba tersebut kemudian dicoba untuk didorong oleh pemerintah bersama dengan sejumlah destinasi super di daerah lain. 

Dalam upaya meneruskan potensi pariwisata yang tentunya dapat bermanfaat bagi Sumatera Utara dan masyarakat tersebut sejumlah langkah pun ditempuh.

Termasuk memperbaiki kualitas akses menuju lokasi selain dari pada aspek kenyamanan dan sejumlah fasilitas penunjang dari Danau Toba itu sendiri.

Baca Juga: Kejar Ketertinggalan! Inilah 5 Provinsi yang Sedang Kebut Pengerjaan Proyek Jalan Tol di Daerahnya: Ada Sumbar

Sebuah jalan tol terpanjang di Sumatera Utara pun sedang diupayakan penyelesaian pembangunannya di akhir tahun 2023 ini.

Proyek pembangunan infrastruktur tersebut bernama Jalan Tol Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat atau yang juga dikenal sebagai Jalan Tol Kutepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat