bdadinfo.com

Jokowi Resmikan Bandara Baru di Sumatera Barat Hari ini, Lokasi Boleh Terpencil Soal Mewah Bisa Diadu - News

Gubenur Sumatera Barat, Mahyeldi saat menjemput Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir untuk meresmikan Bandara baru di Sumatera Barat (Instagram: mahyeldisp)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, 25 Oktober 2023 datang berkunjung ke Sumatera Barat.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Barat kali ini untuk melaksanakan serangkaian kegiatan kerja termasuk meresmikan bandara baru.

Bandara baru di Sumatera Barat ini dibangun dalam rangka mempermudah konektivitas antar daerah dan kemudahan dalam menjangkau lokasi.

Baca Juga: 10 Tahun Mangkrak! Crazy Rich Sumbar ini Datang Kembali Lanjutkan Proyeknya yang Mewah dan Minimalis di Padang

Bandara baru di Sumatera Barat ini termasuk proyek pembangunan dalam wilayah 3TP (tertinggal, terpencil, terluar dan perbatasan.)

Meski demikian, pembangunan bandara di daerah terpencil di Sumatera Barat ini tidak serta merta hanya dibangun sewajarnya.

Bandara baru Sumatera Barat ini dibangun dengan nilai investasi yang tidak sedikit sekira Rp547 miliar. 

Baca Juga: Biayanya Sampai Rp80 Triliun, Ternyata ini Alasan Tol Padang-Pekanbaru Jadi Salah Satu Proyek JTTS Termahal! 

Adapun lokasi dari bandara baru di daerah terpencil di Sumatera Barat ini berada di Kepulauan Mentawai.

Bandara baru Sumatera Barat tersebut diberi nama Bandara Rokot Mentawai yang bangunannya jauh lebih besar dan mewah dibandingkan bandara sebelumnya.

Presiden Jokowi secara langsung hadir dan meresmikan bandara pengganti dari Rokot Sipora yang dinilai kurang membantu Mentawai dalam periode sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: Tol Padang Pekanbaru Tuntas, Riau Siap Resmikan 24 Km yang Rampung di Akhir Tahun 2023: Sumatera Barat Kapan?

Dalam pidatonya, Jokowi menilai, Bandara rokot Sipora sebelumnya hanya mampu menampung pesawat kecil jenis Cessna saja karena panjang landasannya yang minim.

Pesawat Cessna yang hanya berpenumpang 12 orang tersebut tentunya kurang maksimal untuk dapat membantu mengembangkan potensi Mentawai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat