bdadinfo.com

Tol Padang Pekanbaru Tuntas, Riau Siap Resmikan 24 Km yang Rampung di Akhir Tahun 2023: Sumatera Barat Kapan? - News

Jalan Tol bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar sepanjang 24 km di Provinsi Riau yang ditargetkan selesai pembangunannya pada akhir tahun 2024, jalan tol ini pun semakin mendekati wilayah Sumatera Barat (Dok: Hutama Karya)

- Proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Padang Pekanbaru terus menunjukkan progresnya.

Jalan Tol Padang Pekanbaru yang memiliki panjang lintasan 254 km tersebut dikabarkan akan menyelesaikan salah satu seksi jalan tolnya di akhir tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Pekanbaru memiliki enam seksi yang terbagi dalam dua wilayah pembangunan, yaitu Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Asyik! Sejengkal Lagi Tol Bangkinang Pangkalan sampai di Sumatera Barat, Tahun Baru dapat Jalan Tol Baru

Sumatera Barat bertanggung jawab terhadap pembangunan empat seksi jalan tol dan Riau mengerjakan dua sisanya.

Sementara itu, salah satu seksi yang disebutkan akan tuntas pembangunannya di akhir tahun 2023 adalah Jalan Tol Bangkinang Pangkalan.

Namun, penting untuk dipahami oleh para pembaca jika pembangunan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan tersebut juga dibagi menjadi dua wilayah pembangunan.

Baca Juga: Capai Rp12 T! Begini Rupa Jalan Tol Mahal Sepanjang 74 Km di Aceh yang Ditargetkan Rampung di Akhir tahun 2023

Hal tersebut dikarenakan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan berdiri di perbatasan antara dua provinsi yakni riau dan Sumatera Barat.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri memiliki panjang total 56 km dan menjadi seksi ke-5 dari Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan itu sendiri yang berhasil diselesaikan pembangunannya hanya pada wilayah pembangunan Riau sejauh 24 km.

Baca Juga: Sumatera Barat Kalah Telak! Desember 2023 Nanti Sumsel Siap Resmikan Tol Megah Baru: Anti Lelet dan Bikin Iri

Tepatnya, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar yang terletak di Desa Tanjung Alai, Koto Kampar, Riau.

Adapun 32 km sisanya akan dikerjakan oleh Pemerintah Sumatera Barat yang hingga saat ini juga masih belum diketahui waktu dimulainya proses konstruksinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat