bdadinfo.com

Asyik! Sejengkal Lagi Tol Bangkinang Pangkalan sampai di Sumatera Barat, Tahun Baru dapat Jalan Tol Baru - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar, Riau yang dijadwalkan akan rampung pembangunannya pada akhir tahun 2023 ini (Instagram: ssc_riau |  rizkiakbar27)

- Proyek pembangunan jalan tol sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera untuk wilayah Sumatera Barat dan Riau dikabarkan rampung dalam waktu dekat.

Salah satu seksi dari jalan tol sirip yang menghubungkan dua provinsi tersebut disebutkan akan rampung pembangunannya di akhir tahun 2023.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Padang Pekanbaru merupakan proyek jalan tol sirip dari Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Sumatera Barat dan Riau.

Baca Juga: Capai Rp12 T! Begini Rupa Jalan Tol Mahal Sepanjang 74 Km di Aceh yang Ditargetkan Rampung di Akhir tahun 2023

Jalan Tol Padang Pekanbaru tersebut didesain memiliki panjang 254 km dan pembangunannya dilaksanakan di kedua wilayah tersebut.

Jalan Tol Padang Pekanbaru dibangun terdiri atas gabungan enam seksi yang dikembangkan oleh PT Hutama Karya.

Kabar terbaru menyebutkan, jika salah satu seksi Jalan tol Padang Pekanbaru yang berada di wilayah pembangunan Provinsi Riau akan selesai di akhir tahun 2023.

Baca Juga: Sumatera Barat Kalah Telak! Desember 2023 Nanti Sumsel Siap Resmikan Tol Megah Baru: Anti Lelet dan Bikin Iri

Salah satu seksi dari Jalan Tol Padang Pekanbaru yang dimaksud adalah Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sepanjang 56 km. 

Namun, penting untuk diketahui, bahwa terkhusus seksi Jalan Tol bangkinang Pangkalan ini, pembangunannya dilakukan di dua wilayah berbeda.

Hal tersebut disebabkan seksi Jalan Tol Bangkinang Pangkalan berlokasi di perbatasan antara Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Baca Juga: Rampung Akhir Tahun 2023! 6 Seksi dari Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Kini Tuntas Sepenuhnya Tanpa Kendala

Adapun ruas jalan tol yang dijadwalkan selesai di akhir tahun 2023 merupakan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar. 

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar ini akan menjadi lokasi pembangunan terakhir untuk wilayah konstruksi Provinsi Riau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat