bdadinfo.com

Gak Setengah-setengah! Tol Bangkinang-Pangkalan Dibangun dengan Teknologi Ciamik, Dilengkapi Panorama Cantik - News

Salah satu ruas Tol JTTS.  (dok. Hutama Karya)

- Pengerjaan konstruksi mega proyek JTTS terus dikebut karena penting manfaatnya bagi konektivitas transportasi masyarakat.

Salah satu pembangunan proyek JTTS yakni ruas tol Bangkinang-Pangkalan yang pembangunannya melaju kencang dan tidak setengah-setengah.

Pengerjaan JTTS ruas Tol Bangkinang-Pangkalan dilakukan dengan menerapkan berbagai teknologi canggih, menandakan bahwa kenyamanan dan keamanan masyarakat merupakan faktor utama yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Kisah Persahabatan Natta Reza dan dr. Andra: Owner Alfatih Sunat Center Bekasi yang Ingin Tebar Banyak Manfaat

Simak informasi selengkapnya mengenai pembangunan Tol Bangkinang-Pangkalan sebagai berikut.

Ruas JTTS yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatera Barat tengah dikebut pengerjaannya guna meningkatkan kesinambungan antara dua wilayah.

Salah satu ruas yang termasuk di dalamnya adalah Tol Bangkinang-Pangkalan yang telah dikerjakan sejak pertengahan tahun 2019.

Baca Juga: Cara Penyelesaian dalam Sistem Persamaan Linear, Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 97 Kurikulum Merdeka

Tol Bangkinang-Pangkalan merupakan salah satu seksi dari Tol Pekanbaru-Padang yang menghubungkan Sumbar dan Riau.

Pengerjaan konstruksinya menerapkan teknologi canggih serta metode khusus yang memastikan agar hasil akhir jalur bebas hambatan ini mampu beroperasi secara optimal.

Salah satu teknologi canggih yang digunakan adalah Lead Rubber Bearing (LRB) yang merupakan bantalan karet inti timbal.

Baca Juga: Gokil! CEO Brand Fashion Lokal Kamiya Dulunya Reseller Tanah Abang, Kini Berhasil Jual 3000 Paket per Hari

Aplikasi teknologi tersebut difungsikan untuk menghadapi risiko gempa bumi pada infrastruktur jalan tol.

LRB dirancang khusus untuk meningkatkan ketahanan struktur jembatan sehingga menjaga keamanan dan kenyamanan pengendara di jalan tol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat