bdadinfo.com

Penantian Panjang Masyarakat Sumbar Segera Terwujud! Proyek Tol Bangkinang Pangkalan Semakin Melesat Jauh - News

ol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat yakni ruas tol Bangkinang Pangkalan sebagai kelanjutan dari Ruas Pekanbaru Bangkinang yang berada di Provinsi Riau hingga dengan perbatasan Sumatera Barat terus mengalami kemajuan yang signifikan.



- Pembangunan akses jalan Tol penghubung Provinsi Riau dan Sumatera Barat yakni ruas tol Bangkinang Pangkalan sebagai kelanjutan dari Ruas Pekanbaru Bangkinang yang berada di Provinsi Riau hingga dengan perbatasan Sumatera Barat terus mengalami kemajuan yang signifikan.

Adapun progres jalan tol ini diketahui telah mencapai progres dari 83 persen dan direncanakan akan selesai akhir tahun 2023.

Jalan alternatif penghubung 2 Provinsi ini sangat penting bagi kelancaran mobilitas maupun efisiensi waktu.

Baca Juga: Inilah 5 Ruas Terpanjang dalam Mega Proyek Jalan Tol Trans Sumatera

Dimana ruas tol Pekanbaru Bangkinang yang telah beroperasi sebelumnya telah memberikan dampak yang cukup besar.

Jika rampung, maka akses dari Pekanbaru hingga ke pangkalan dapat diakses lewat jalan tol dengan waktu tempuh jauh lebih singkat daripada melewati jalan nasional yang diketahui pada jalur ini terdapat banyak tikungan tajam dan jalan yang berliku.

Penantian panjang masyarakat Sumbar Riau akan jalan tol penghubung di jalur ini tidak lama lagi akan segera terwujud.

Baca Juga: Mantap! Inilah Rahasia di Masa Pemerintahan Jokowi Tak Ada Infrastruktur Mangkrak, kok Bisa?

Diketahui mengawali tahun 2023, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Riau untuk meresmikan Jalan Tol Pekanbaru Padang Seksi Pekanbaru Bangkinang sepanjang 30,9 km.

Ruas tol ini merupakan bagian dari koridor pendukung (sirip) Jalan Tol Trans Sumatera yang akan menghubungkan daerah yang berada di Provinsi Riau dan Sumatera Barat.

Peresmian jalan tol ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi di Gerbang Tol Bangkinang, Rabu, 4 Oktober 2023.

Baca Juga: Progres Terkini Pembangunan Tol Terpanjang di Sumatera Utara ini Semakin Dikebut, Akhir 2023 Rampung!

Turut hadir, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Riau Syamsuar, Anggota Komisi V DPR RI Effendi Sianipar, dan Pj Bupati Kampar Kamsol.

Presiden Jokowi mengatakan Jalan Tol Pekanbaru Bangkinang nantinya akan tersambung dengan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai yang sudah beroperasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat