bdadinfo.com

Tol Kapal Betung Terancam Mangkrak, Padahal Pembangunannya Sudah Mendekati Akhir: Ada Apa Sumatera Selatan? - News

Proyek pembangunan Jalan Tol Kapal Betung di Sumatera Selatan yang terancam mangkrak, padahal progres pembangunannya telah mendekati tahap akhir (Dok: Tender Indonesia)

- Sumatera Selatan terancam gagal menyelesaikan salah satu proyek pembangunan jalan tol di daerahnya.

Sebagaimana diketahui, Sumatera Selatan merupakan salah satu daerah yang menjadi lokasi dari perlintasan utama atau jalan utama (backbone) proyek  Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Salah satu ruas dari Jalan Tol Trans Sumatera yang berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan adalah proyek Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

Baca Juga: Waduh! Pengembang Kesulitan Selesaikan Proyek, Nasib Tol Kapal Betung Terancam: Sumatera Selatan Gigit Jari

Jalan Tol Kayu Agung - Palembang - Betung. atau yang dikenal dengan Jalan Tol Kapal Betung merupakan salah satu jalan tol penting di Sumatera Selatan.

Selain menjadi bagian dari jalan utama dari Jalan Tol Trans Sumatera, Jalan Tol Kapal Betung merupakan salah satu ruas penghubung antara Sumatera Selatan dengan Jambi.

Jalan Tol Kapal Betung sendiri memiliki total panjang 111,69 km dan merupakan salah satu ruas jalan tol terpanjang pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera.

Baca Juga: Melempem! 6 Seksi Tol Padang-Pekanbaru Ternyata Cuma 2 yang Dalam Tahap Konstruksi, Sumatera Barat Ga Sanggup?

Meski demikian, sebuah kabar terbaru menyebutkan jika proyek pembangunan infrastruktur Jalan Tol Kapal Betung terancam mangkrak.

Hal tersebut dikarenakan pihak pengembang dari Jalan Tol Kapal Betung yaitu PT Waskita Sriwijaya Tol mengalami kesulitan dalam merampungkan pembangunan.

Hal tersebut sangat disayangkan mengingat pembangunan Jalan Tol Kapal Betung telah mendekati akhir pembangunan.

Baca Juga: Rampungkan JTTS, Sumatera Selatan Adopsi Teknologi VCM yang Sukses Bangun Ribuan Kilometer Jalan Tol di Cina!

Berdasarkan data yang dimiliki oleh Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR (BPJT PUPR), Jalan Tol Kapal Betung dibangun terdiri dari 4 (empat) seksi.

Berikut empat seksi Jalan Tol Kapal Betung yang berada di wilayah pembangunan Sumatera Selatan:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat