bdadinfo.com

Ngebut Sampai 80 km di Jalan Tol Baru Riau ini Boleh Banget, Pekanbaru ke Muara Takut Jadi Cuma 1 Jam aja! - News

Jalan Tol Bangkinang-Pangkalan seksi Bangkinang-Koto Kampar mampu mempersingkat waktu tempuh dari Pekanbaru menuju Candi Muara Takus 1 jam saja (Instagram: wika.tol.bangkinang.pangkalan)

- Provinsi Riau saat ini tengah dalam proses merampungkan salah satu proyek pembangunan infrastruktur di Bumi Lancang Kuning.

Proyek tersebut saat ini telah memasuki tahap akhir pembangunan dan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Adapun proyek yang dimaksud adalah proyek pembangunan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan yang berada di Tanjung Alai, Koto Kampar, Riau.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Sudah 90 Persen, Riau Siap Sambut Jalan Tol Teranyar di Awal Tahun 2024: Tahun Baru Tol Baru!

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan sendiri merupakan salah satu seksi dari tol sirip Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), Jalan Tol Padang Pekanbaru.

Jalan Tol Bangkinang Pangkalan memiliki panjang total 56 km dan akan dibangun pada 2 (dua) wilayah pembangunan, yaitu Provinsi Sumatera Barat dan Riau.

Terkhusus area pembangunan wilayah Riau, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan ini akan membentang sepanjang 24,7 km.

Baca Juga: Horee! Dari Riau ke Pangkalan Sumbar Sekarang Cuma 30 Menit Lewat Tol ini, Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilalui

Jalan sepanjang 24,7 km ini akan coba diselesaikan sesegera mungkin oleh Riau agar dapat dilalui oleh masyarakat Riau.

Diharapkan, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan seksi Bangkinan - Koto Kampar ini dapat memudahkan mobilitas masyarakat menuju kota lain di Provinsi Riau.

Disisi lain, keberadaan Jalan Tol Bangkinang Pangkalan ini juga dimaksudkan sebagai salah satu penopang perekonomian Riau ke depannya.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS! Tol Bangkinang-Pangkalan Sisa 15 Km Masuk Sumatera Barat, Tuntas Akhir Tahun 2023

Kemudahan perpindahan masyarakat, barang logistik akan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat itu sendiri.

Bagi Pemerintah Daerah provinsi Riau, Jalan Tol Bangkinang Pangkalan ini juga dapat mempermudah akses menuju beberapa tempat wisata terkenal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat