bdadinfo.com

Bukan Main! Jadi Salah Satu Proyek Megah Sumatera Utara, Jalan Tol Teranyar ini Tugaskan 216 Petugas Khusus - News

Ilustrasi petugas khusus yang dikerahkan oleh pihak pengelola pada dua proyek jalan tol terbaru di Sumtera Utara (Dok: Hutama Karya)

- Provinsi Sumatera Utara belum lama ini memperkenalkan tidak hanya 1 (satu), melainkan 2 (dua) proyek baru kepada masyarakat.

Kedua proyek tersebut merupakan pembangunan infrastruktur jalan tol yang masih termasuk dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Adapun proyek tersebut tidak lain dan tidak bukan Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dan Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura.

Baca Juga: Tak Terbendung! Sumatera Utara Tambah Daftar Panjang Jalan Tolnya, 43 Km Resmi Dibuka Bulan November 2023 ini

Kedua proyek tersebut saat ini tengah dalam proses sosialisasi dan boleh dilalui secara gratis oleh masyarakat umum utamanya warga Sumatera Utara.

Kedua jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut memiliki total panjang kurang lebih 43 km jauhnya.

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh didesain memiliki panjang lintasan sekira 28,3 km, sementara Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura panjangnya mencapai 15,60 km.

Baca Juga: Pemko Padang Panjang Siapkan Langkah Antisipasi Kenaikan Harga Cabai

Kedua jalan tol tersebut saat ini belum terintegrasi satu sama lain. Akan tetapi, pihak pengembang ke depannya berencana akan mengkoneksikan kedua ruas jalan tol tersebut.

Diperkirakan, apabila dua jalan tol teranyar Sumatera Utara tersebut telah tersambung sepenuhnya, maka perjalanan antar daerah menjadi jauh lebih singkat.

Sebagai contoh, jika sebelumnya perjalanan dari Indrapura menuju Lima Puluh atau sebaliknya memakan waktu 1 jam 30 menit perjalanan.

Baca Juga: 21 Warga Miskin di Kota Padang Dapat Bantuan Bedah Rumah dari UPZ Baznas PT Semen Padang

Maka, jika perjalanan dilakukan melalui jalan tol, waktu yang dibutuhkan oleh masyarakat hanya sekitar 20 menit saja.

Jalan tol ini pun hadir sebagai salah satu unggulan dari pemerintah Sumatera Utara dalam beberapa waktu ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat