bdadinfo.com

Horee! 2 Ruas Jalan Tol di Sumatera Utara Dibuka Mulai Hari ini, Mau Nyoba Test Drive Boleh Banget: Gratis kok - News

Ilustrasi jalan tol terbaru Sumatera Utara yang dibuka untuk masyarakat umum pada November 2023 ini (Dok: Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Utara pada Jumat, 10 November 2023 ini membuka dua ruas jalan tol baru.

Dibukanya dua ruas jalan tol ini tentunya akan menambah daftar panjang jalan tol yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Adapun jalan tol yang dibentangkan ini masih bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Walah! Riau Tambah Proyek Jalan Tol Lagi, Terbaru Jalan Tol Jambi Rengat Segera Dibangun: Kesayangan Jokowi?

Sebagaimana diketahui, Sumatera Utara menjadi salah satu daerah yang menjadi perlintasan jalan utama atau backbone dari proyek raksasa pemerintah tersebut.

Kedua ruas jalan tol tersebut adalah Jalan Tol Indrapura Lima Puluh, dan Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi satu Tebing Tinggi – Junction Indrapura. 

Kedua proyek bagian dari Jalan Tol Trans sumatera tersebut secara resmi dibuka untuk masyarakat umum pada Jumat, 10 November 2023.

Baca Juga: Asyik! Jalan Tol di Riau dan Jambi Dikebut Bersamaan, Proyeknya Rampung Pertengahan Tahun 2024

Baik Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dan juga Jalan Tol  Tebing Tinggi Parapat seksi satu Tebing Tinggi – Junction Indrapura telah melakukan Uji Laik Fungsi (ULF).

Uji laik fungsi tersebut dilaksanakan pada Agustus 2023 lalu dan kedua proyek teranyar Sumatera Utara ini lulus dalam uji tersebut.

Usai melaksanakan uji laik fungsi dan dinyatakan lulus, kedua proyek jalan tol Sumatera utara pun lantas mendapatkan Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Baca Juga: Puncaki Daftar Jalan Tol Paling Ramai, Ternyata Tol Pekanbaru-Dumai jadi Nomor 1 Gegara Warga Riau Suka Begini

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh mendapatkan sertifikat laik operasi pada 8 September 2023 dan untuk Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat pada 19 September 2023. 

Dengan dikantonginya sertifikat laik operasi tersebut maka kedua ruas jalan tol terbaru Sumatera Utara ini sudah dapat dilalui oleh masyarakat umum.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat