bdadinfo.com

Bravo! Danau Toba Sumatera Utara Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Jetski Internasional, 128 Pembalap Dunia Ikut Serta - News

Kejuaraan Jetski Internasional

Kejuaraan jetski internasional akan diselenggarakan pada 23-26 November mendatang di Danau Toba, Sumatera Utara.

Pemerintah provinsi Sumatera Utara siap menyukseskan penyelengggaraan turnamen Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023.

Kejuaraan jetski dunia di Danau Toba tersebut akan dihadiri 128 pembalap dari 22 negara dan 10 pembalap lokal akan meramaikan acara turnamen itu.

Baca Juga: Peduli Korban Gaza, McDonald's Indonesia Gandeng BAZNAS Serahkan Bantuan untuk Palestina Sebesar Rp1,5 Milyar

Gubernur Sumatera Utara Hassanudin berharap turnamen ini dapat menarik seratus ribu pengunjung, mendatangkan pergerakan ekonomi untuk masyarakat Danau Toba.

Gubernur telah menghadiri konferensi pers Aquabike Jetski World Championship Lake Toba di Kantor Kementerian Bidang Kemaritiman dan Investasi pada Selasa, 9 November 2023.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif Sandiaga Uno, Direktur Holding Aviasi dan Pariwisata Maya Wartono.

Baca Juga: Asyik! Semarang - Yogyakarta Bisa 1,5 Jam, Seksi 1 Proyek Jalan Tol Yogyakarta-Bawen Sudah 59,93 Persen

“Kita sangat bahagia, Sumut mendapat rezeki ini, harapannya 100 ribu pengunjung, kalau memang terwujud itu sangat luar biasa,” ujar Gubernur Hassanudin.

Gubernur Hassanudin juga menyatakan fokus sasaran Pemprov Sumut menjamu turnamen internasional tersebut adalah mengayomi azas manfaat bagi masyarakat tuan rumah.

“Yang jelas ada azas manfaat untuk masyarakat lokal, akan kita berdayakan, oleh sebab itu, akan kita koordinasikan dan kolaborasikan secara ketat,” kata Gubernur Hassanudin.

Baca Juga: Polda Sumbar Ungkap Dugaan Korupsi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan di Dinas PUPR Mentawai

Pengadaan ajang olahraga di Danau Toba sudah sering dilaksanakan sebelumnya, terakhir yaitu turnamen F1 Powerboat 2023 Februari awal tahun ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo berharap beruntunnya penyelenggaraan kejuaraan level international dapat mendorong pembangunan sport tourism di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat