bdadinfo.com

Sah! STY Akan Tetap Melatih Timnas Indonesia Hingga 2027, Harapan Untuk Perjuangan Lolos Ke Piala Dunia 2026 Telah Dimulai - News

Ketua PSSI Erick Thohir dan Shin Tae Yong bersalaman yang menandai adanya kesepakatan untuk perpanjangan kontrak bagi STY untuk menukangi Timnas Indonesia hingga 2027 nanti (Instagram.com/@erickthohir)



- Isu mencuat apakah Shin Tae Yong akan tetap menukangi Timnas Indonesia atau tidak terjawab sudah, karena Pelatih asal Korea Selatan akan tetap melatih Timnas Garuda hingga 2027.

Setelah banyak rumor yang mencuat, Shin Tae Yong dipastikan tidak akan kemana-mana, karena masih akan tetap melatih Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia beruntung memiliki pelatih dengan durasi yang lebih lama dibanding Pelatih Sebelumnya, dan Shin Tae Yong menjadi pelatih asia pertama yang membesut Skuat Garuda sejak akhir tahun 2019.

Baca Juga: Teken MoU! Kontraktor Terkemuka di Indonesia Baru Saja Pesan Lebih Dari 2.000 Mesin Escavator Tercanggih Proyek Jalin Kerjasama SG

PSSI telah mengumumkan, bahwa perpanjangan kontrak pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah final, dan akan tetap bertahan hingga 3 tahun mendatang.

Keputusan tersebut, disetujui bersama antara PSSI dan Shin Tae-yong, yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam mendukung perkembangan sepak bola di Tanah Air.

Ketum PSSI, Erick Thohir mengaku senang atas keputusan Shin Tae Yong untuk memperpanjang kontrak Bersama Timnas Indonesia, dan dianggap telah berjasa untuk mempertahankannya hingga saat ini.

Baca Juga: Segera Dimulai Pengerjaan Mega Proyek PLT Sampah Terpadu Besar dan Pertama di Jawa Barat Digadang Jadi Termegah, Libatkan Kontraktor Jepang

"Pelatih Shin telah membawa Timnas hingga putran 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia, dan sampai babak play-off Olimpiade 2024. Kinerjanya telah memberikan kemajuan bagi sepak bola Indonesia," ungkap Erick, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Jumat, 28 Juni 2024.

Dengan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, PSSI telah menegaskan tekad yang kuat dalam meningkatkan kualitas, dan prestasi untuk sepak bola Indonesia secara keseluruhan.

Kerjasama antara PSSI, Shin Tae-yong, dan seluruh anggota tim nasional seperti pemain, ofisial, dan pelatih lain, diharapkan akan membawa pencapaian yang gemilang bagi sepak bola Indonesia.

Pelatih berumur 53 tahun, telah menunjukkan sejumlah hasil positif, dengan menciptakan dua sejarah yang baru Bersama dengan timnas Indonesia senior, dan Timnas U-23.

Baca Juga: Ini Strategi Le Minerale Menang Bersaing dengan Aqua

Bersama tim senior, Shin Tae Yong mampu membawa Timnas Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2024 di Qatar, sebelum ditaklukan oleh Australia dengan skor 0-4.

Selanjutnya bersama dengan Timnas U-23, STY sukses mengantarkan Garuda Muda menembus partai semifinal, dengan mengalahkan Korea Selatan lewat Adu Penalti.

Resminya Shin Tae Yong bertahan di Timnas Indonesia hingga tahun 2027, mendapat apresiasi dan pujian bagi masyarakat, dan penggemar sepak bola Indonesia.

Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa akun di Medsos mengucapkan selamat, rasa Bahagia STY Bertahan, dan juga berharap STY dapat memberikan prestasi untuk Timnas Indonesia. 

Baca Juga: Berjayalah Indonesiaku! Bakal Secepatnya Dimulai Konstruksi Proyek Perusahaan Tekstil Asal China, Pabrik Dumping Terbaru dan Perdana Demi Produk Alami

Skuat Garuda Senior, dipastikan akan menghadapi agenda cukup krusial untuk persiapan pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Bulan September 2024 mendatang.

Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tergabung di Grup C, harus bersaing dengan negara-negara kuat, termasuk tiga negara langganan Piala Dunia, yaitu Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Dengan STY bertahan, Timnas Indonesia bisa fokus persiapan tim dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang akan dimulai 5 September 2024 mendatang.

Baca Juga: Kebahagiaan Riau! Rencananya Pembangunan konstruksi Hotel Bintang 10 di DKI Jakarta Dipastikan Bakal Hadirkan Kemegahan, Berdesain Geopark Sumatera

Meskipun Timnas Indonesia menghadapi negara langganan Piala Dunia, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba menantang negara terkuat untuk pembuktian bagi pemain Timnas Indonesia.

Selamat Untuk STY.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat