bdadinfo.com

Banyak Fans Fomo ‘Ganggu’ Skuad Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Minta Bantuan Khusus ke PSSI, Ternyata Tujuannya untuk Hal Ini - News

Skuad Timnas Indonesia asuhan coach Shin Tae-yong sedang menjalani latihan perdana persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)

– Antusisame masyarakat terhadap kiprah Timnas Indonesia sedang tinggi-tingginya seiring penampilan apik di beberapa turnamen terakhir, seperti di ajang Piala Asia dan Piala Asia U-23.

Berkat penampilan impresif Timnas Indonesia tersebut, semua mata pecinta sepak bola Indonesia tertuju pada skuad asuhan Shin Tae-yong (STY).

Tak hanya menyaksikan langsung setiap laga Timnas Indonesa, fans sepak bola juga mengulik kehidupan pribadi setiap personel tim.

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyambangi media sosial milik pemain dan memberikan pesan-pesan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Bukittinggi Gencar Turunkan Angka Stunting, Rapat Koordinasi dan Rembuk 2024 Digelar

Bahkan, Salah satu punggawa Timnas, yakni Nathan Tjoe-A-On sampai membatasi akun Instagram pribadinya untuk mengurangi ‘serangan’ para fans yang dirasa mengganggu.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang melakukan persiapan untuk melakoni laga menentukan di Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas harus menjalani dua laga terakhir melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2026. Kedua pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Coach Shin Tae-yong tengah menggenjot performa pemain asuhannya dengan melakukan latihan di Lapangan A dan B Senayan, Jakarta di kawasan GBK.

Saat melakukan latihan perdana pada Selasa, 28 Mei 2024, tampak antusiasme suporter dengan memadati pinggir lapangan.

Baca Juga: Merana Nasibmu Jawa Tengah, Semua Bandara di Jateng Turun Kelas Hingga Kini Nihil Berstatus Internasional, Nasib Turis Asing Gimana?

Meski Shin Tae-yong memanggil 22 pemain, namun baru 18 pemain mengikuti latihan perdanya. Empat pemain yang belum hadir adalah Pratama Arhan (Suwon FC), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), dan Jay Idzes (Venezia).

Pelatih asal Korsel ini menyebut, sebelum melakukan latihan di lapangan, skuad Timnas yang telah hadir sudah melakukan latihan core di hotel.

Namun, ada beberapa pemain yang belum hadir, misalnya Pratama Arhan baru saja melakoni laga debut di K-League dan mendapat kartu merah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat