bdadinfo.com

Jelang Pertandingan Semifinal Antara Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Shin Tae Yong: Kemenangan Akan Mengantarkan Ke Olimpiade 2024 - News

Shin Tae-yong optimistis Timnas Indonesia U-23 mampu kalahkan Uzbekistan pada laga semifinal Piala Asia U-23, Senin (29/4). (foto: PSSI)



- Timnas Indonesia U-23, sudah siap akan tampil habis-habisan menghadapi Uzbekistan U-23, dalam Semifinal Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

Pertandingan yang akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha pada Senin, 29 April malam ini, tentu akan menjadi momen penentuan bagi skuat Garuda Muda.

Pasalnya, jika seandainnya berhasil menang dari Uzbekistan, maka Tim asuhan Shin Tae Yong dipastikan akan lolos langsung ke Olimpiade 2024 Paris, pada Juli 2024 Mendatang.

Baca Juga: Tersebar se-Nusantara, Ini Bukti Skuad Timnas U-23 Indonesia Berasal dari Berbagai Daerah Bahu-membahu Cetak Sejarah, Sumatera Barat Terwakili

Seandainnya jika kalah, maka Indonesia U-23 harus siap menghadapi antara Jepang vs Irak, yang juga akan memperebutkan tiket ke Paris, sehingga ini menjadi partai hidup mati bagi Timnas Indonesia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong sangat optimis dan yakin sepenuhnya, jika anak asuhannya dapat mengalahkan Uzbekistan, berbekal kemenangan penting atas Korea Selatan U-23 di perempat Final.

"Mengenai pertandingan antara Arab Saudi vs Uzbekistan, saya sudah mengamati pertandingan dan melihat Uzbekistan merupakan tim yang sangat bagus, dari sisi permainan terorganisir, dan juga disiplin," ungkap Shin, sebagaimana dikutip dalam ungkapan yang disampaikan pada Minggu, 28 April 2024.

Pelatih asal Korea Selatan, sudah mempelajari tentang kelemahan dari Pemain Uzbekistan, di perempat Final menghadapi Arab Saudi, dan berhasil menang dengan skor 2 - 0.

"Dari penilaian setelah pertandingan Uzbekistan, juga menyadari bahwa mereka mencetak 12 gol dan tidak kebobolan. Salah satu yang krusial yaitu transisi cepat, bisa transisi menyerang ke bertahan dan bertahan ke menyerang dengan cepat." tambahnya.

Baca Juga: Wali Kota Bukittinggi Serahkan Dana Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin

Shin Tae Young sudah menyimpan kelemahan Timnas Uzbekistan U-23, yang merupakan tim yang tidak mudah dikalahkan, karena pernah juara Piala Asia U-23 pada tahun 2018 lalu.

Sehingga, Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan menghadapi Uzbekistan U-23, dituntut untuk bermain habis-habisan, demi mempertaruhkan tiket untuk tampil di Event tertinggi seperti Olimpiade

Timnas Uzbekistan U-23 pada ajang Piala Asia U-23 2024 kali ini, tampil sempurna di empat laga hingga saat ini, dengan mencetak 12 gol, dan belum kebobolan sama sekali.

Namun, Indonesia sebelumnya sudah membuktikan mampu menjebol gawang tim dengan catatan serupa saat lawan Korea Selatan, sebelumnya yang juga tampil sempurna di fase grup dan mencatatkan clean sheet.

Indonesia sudah memainkan laga perempat final menghadapi Korea Selatan U-23, sehari lebih awal ketimbang Uzbekistan vs Arab Saudi, meski harus melalui babak tambahan hingga adu penalti.

Baca Juga: Dulunya Kumuh, Kawasan Pesisir Ini Kini Jadi Permata Kebanggaan Sulawesi Barat Bernilai Rp12,42 Miliar!

Tetapi, Timnas Uzbekistan U-23 pada laga perempat final sendiri menang 2-0 atas Timnas Arab Saudi U-23, itupun dilakukan pada waktu normal, tanpa Waktu tambahan..

Mentalitas juga akan memainkan peran yang sangat krusial, sehingga itulah yang akan menentukan apakah Timnas Indonesia U-23 pada malam ini bisa mengalahkan Uzbekistan atau tidak.

Tidak dapa dipungkiri, bahwa Timnas Uzbekistan U-23, mempunyai pengalaman yang lebih siap di turnamen ini, karena sudah kali ke final, dalam tiga edisi terakhir.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat