bdadinfo.com

Wali Kota Bukittinggi Serahkan Dana Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin - News

Wali Kota Bukittinggi Serahkan Dana Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin (IST)

- Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, melakukan kunjungan silaturahmi dan halal bi halal ke Masjid Jami' Mandiangin pada Minggu, 28 Maret 2024.

Dalam kesempatan ini, beliau juga menyerahkan dana hibah senilai Rp5 miliar untuk pembangunan masjid tersebut.

Kunjungan Wali Kota Erman Safar ke Masjid Jami' Mandiangin merupakan upaya pemerintah untuk mendukung perkembangan program keagamaan di Kota Bukittinggi.

Penyerahan dana hibah ini bertujuan untuk mempercepat proses pembangunan masjid sehingga dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

Baca Juga: Dulunya Kumuh, Kawasan Pesisir Ini Kini Jadi Permata Kebanggaan Sulawesi Barat Bernilai Rp12,42 Miliar!

Dalam acara tersebut, Erman Safar menjelaskan komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap pembangunan bidang keagamaan.

"Pemerintah Kota Bukittinggi terus memperhatikan program terkait pembangunan bidang keagamaan. Salah satunya adalah dengan memberikan dana hibah untuk pembangunan Masjid Jami' Mandiangin Kota Bukittinggi sebesar Rp5 miliar," ujar Wali Kota Erman Safar.

Wali Kota juga berharap agar Masjid Jami' Mandiangin dapat memiliki fungsi yang lebih luas selain sebagai tempat ibadah.

"Kami berharap masjid ini nantinya berfungsi sebagai tempat bermusyawarah dan menyelesaikan masalah sosial masyarakat sekitar," tambahnya.

Penyerahan dana hibah sebesar Rp5 miliar ini disambut baik oleh masyarakat setempat, termasuk tokoh masyarakat Inyiak Datuak Malako Basa.

Baca Juga: Kabar Terbaru Jalan Tol Padang-Sicincin! Usai Lebaran, Tol Pertama Sumatera Barat ini Makin Dekat Beroperasi: Juli 2024 Sudah Gunting Pita

Ia mengucapkan terima kasih atas kepedulian Wali Kota dan Pemerintah Kota Bukittinggi terhadap pembangunan Masjid Jami' Mandiangin.

"Dana hibah ini sangat bermanfaat untuk kelancaran pembangunan masjid. Kami mengapresiasi perhatian Wali Kota dan pemerintah dalam mendukung perkembangan bidang keagamaan di Bukittinggi," ungkap Inyiak Datuak Malako Basa.

Dengan penyerahan dana hibah ini, diharapkan pembangunan Masjid Jami' Mandiangin dapat berjalan dengan lancar dan segera selesai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat