bdadinfo.com

Tersebar se-Nusantara, Ini Bukti Skuad Timnas U-23 Indonesia Berasal dari Berbagai Daerah Bahu-membahu Cetak Sejarah, Sumatera Barat Terwakili - News

Timnas U-23 Indonesia siap mencetak sejarah lolos Olimpiade (PSSI)

- Tim Nasional (Timnas) sepak bola U23 Indonesia berhasil menorehkan catatan apik di ajang Piala Asia U-23 tahun 2024 di Qatar.

Timnas U-23 Indonesia berhasil mencetak sejarah untuk pertama kalinya masuk ke babak semi final setelah mengalahkan lawan yang bisa dikatakan tidak ringan.

Meski sempat menderita kekalahan menyakitkan di laga awal melawan tuan rumah Qatar 2-0, Timnas U-23 Indonesia berhasil menundukkan tim kuat di pertandingan berikutnya.

Pada fase penyisihan, Timnas Indonesia mampu memperoleh angka penuh di dua laga sisa melawan Australia (1-0) dan mencukur Yordania (4-1).

Baca Juga: Dulunya Kumuh, Kawasan Pesisir Ini Kini Jadi Permata Kebanggaan Sulawesi Barat Bernilai Rp12,42 Miliar!

Berkat hasil tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong berhak memperoleh tiket ke babak perempat final dengan poin 6.

Hebatnya lagi di babak perempat final, Timnas Indonesia memperlihatkan performa ciamik dengan menggilas Korea Selatan (Korsel) melalui drama adu penalti.

Pertandingan melawan Korsel berlangsung super ketat dengan skor imbang 2-2 hinga akhir perpanjangan waktu.

Akhirnya, penentuan pemenang dilakukan dengan sistem adu tendangan penalti yang juga berlangsung mendebarkan hingga melibatkan 11 kali tendangan.

Sejarah manis pun tercipta manakala penendang ke-11 Timna Korsel gagal melesakkan bola karena mampu ditepis sempunra oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Di tendangan penentuan, Pratama Arhan menjawab tanggung jawab yang diberikan dengan berhasil melesakkan bola ke gawang Korsel sehingga kedudukan akhir dimenangkan Indonesia 11-10.

Baca Juga: Kena Sidak Menteri, Pembangunan Tol Kapalbetung Digeber Habis-habisan, Bakal Rampung Lebih Cepat?

Punggawa Timnas U-23 Indonesia yang diisi oleh anak-anak muda dari berbagai daerah di Indonesia ini lantas bersuka cita menyambut kemenangan bersejarah ini.

Berikut adalah daftar lengkap asal pemain Timnas U-23 Indonesia yang sedang berjuang memperoleh tempat untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat