bdadinfo.com

Momentum Positif Timnas Indonesia U-23 Berlanjut! Peluang Tiket Olimpiade Paris 2024 Semakin Terbuka - News

Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke babak semifinal Piala Asia U-23 (pssi.org)

- Momentum positif Timnas Indonesia U-23 dalam kompetisi Piala Asia U-23 2023 berlanjut usai berhasil mengalahkan Korea Selatan melalui babak adu penalti di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dengan lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke babak semifinal, peluang untuk mendapatkan tempat di Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di bulan Juli - Agustus semakin besar.

Euforia dan optimisme positif sedang bernaung di dalam tim Indonesia dan hal ini bisa menjadi modal besar untuk babak semifinal yang akan mempertemukan Indonesia dengan pemenang antara Arab Saudi dengan Uzbekistan.

Baca Juga: Hampir Menjadi Penentu Kemenangan dalam Adu Penalti Menghadapi Korea Selatan U-23, Arkhan Fikri Mendapat Dukungan dari Netizen

Babak Pertama

Pertandingan babak perempat final yang mempertemukan antara Indonesia dan Korea Selatan ini berlangsung dengan sengit.

Dinamika antara kedua negara berjalan dengan agresif. Hal itu dibuktikan pada menit ke-8, Korea Selatan berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu namun dianulir wasit karena dianggap offside.

Melihat hal tersebut, Timnas Indonesia U-23 yang turun dengan formasi 3-4-3 mencoba untuk melakukan pressing secara kolektif untuk segera mengambil alih penguasaan bola.

Baca Juga: Luar Biasa! Timnas Indonesia Berhasil Ukir Sejarah Baru Lolos ke Babak Semi Final Piala Asia U-23 2024

Hingga akhirnya, pada menit ke-15, Rafael Struick berhasil membuka keunggulan untuk Timnas Indonesia U-23.

Tendangan terukurnya dari luar kotak penalti berhasil berlabuh di gawang Korea Selatan yang dikawal oleh kiper Baek Jong-bum. Skor 1-0 untuk Indonesia.

Semenjak gol tersebut, permainan Timnas Indonesia U-23 menjadi lebih fleksibel. Pola passing pendek dan kombinasi umpan jauh cukup merepotkan barisan pertahanan Korea Selatan.

Baca Juga: Dituding Selingkuhan Rizky Nazar hingga Pelukan Mesra di Bali, Salshabilla Adriani Angkat Bicara

Intensitas serangan yang diberikan oleh Timnas Indonesia U-23 juga tetap berjalan dengan cukup agresif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat