bdadinfo.com

Pernah Bawa FC Porto Juara Liga Europa 13 Tahun Lalu, Andre Villas-Boas Kini Resmi Dilantik Jadi Presiden Klub - News

Andre Villas-Boas resmi menjadi presiden klub FC Porto

- Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas resmi dilantik jadi presiden klub Liga Portugal, FC Porto.

Villas-Boas akan menjabat di posisi tersebut pada periode 2024-2028.

Dengan dilantiknya mantan asisten pelatih Jose Mourinho itu sebagai orang nomor 1 di klub berjuluk Dragoes itu, maka ini merupakan akhir dari kepemimpinan presiden sebelumnya, Jorge Nuno Pinto da Costa selama 42 tahun.

Pria berusia 86 tahun itu telah menjadi presiden FC Porto terlama sejak ia menjabat pada 23 April 1982.

Baca Juga: Super Ganas! Kerja Keruk Harta Karun Dapat Gaji Super Fantastis, Pendapatan Karyawan PT Freeport Indonesia 2024 hingga Tembus Rp592 Juta?

Selama menjabat sebagai presiden, klub tersukses kedua di Portugal itu telah meraih 68 gelar.

Dari 68 gelar yang didapat, prestasi terbaik FC Porto di antaranya 23 gelar liga domestik serta 2 gelar Liga Champions dan Piala Interkontinental pada 1987 dan 2004.

Andre Villas-Boas mendapatkan 21.489 suara dalam pemilihan pada Sabtu lalu dan ia menang dengan mayoritas suara sebesar 80,3% atas rivalnya setelah 15 kali berturut-turut.

Baca Juga: Gempa M 6,5 Guncang Garut Sebabkan Satu RSUD dan Puluhan Rumah Rusak, 4 Warga Dilaporkan Terluka

"Malam yang bersejarah. Klub kami masih hidup dan hari ini telah menunjukkan kekuatannya," ujar Villas-Boas lewat pernyataan resmi klub.

"Memenangkan gelar dan mempertahankan klub kami untuk masa depan adalah hal yang saya inginkan. Ini adalah kemenangan bagi para anggota Porto. Karena tanggung jawab yang mereka berikan kepada saya, saya berjanji untuk memberikan hidup saya untuk klub," tambah Andre.

Namanya mulai mencuat pada awal dekade 2010-an ketika ia menjabat sebagai pelatih FC Porto.

Baca Juga: Bangsa Indonesia Berduka Cita! Aksi Gila Penambang Liar di Mega Proyek IKN Semakin Mengganas Mencoreng Ibu Kota Baru Karena Ada Cukong Bertangan Besi

Dalam laga final Liga Europa yang diselenggarakan di Stadion Aviva di Irlandia, klub yang identik dengan warna biru-putih itu jadi juara usai mengalahkan Braga 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Radamel Falcao pada menit 44.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat