bdadinfo.com

Makin Seru Bagi Timnas Garuda, Inilah Jadwal Undian Dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini - News

Link lIve Streaming Drawing Undian Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia di grup berat, Kamis (27/6/2024).



- Bagi pecinta Sepakbola Indonesia, tentu sudah tidak sabar ingin melihat hasil undian pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada hari ini.

Tentu saja, ini merupakan sejarah baru bagi Timnas Indonesia di era modern, karena dibawah Asuhan Shin Tae Yong, Skuat Garuda senior bisa melangkah hingga ke Putaran Ketiga.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk bisa melangkah ke Putaran Ketiga, memang tidak mudah karena pada putaran kedua, Indonesia berada di Grup D bersama Irak, Vietnam dan Filipina.

Sempat mengalami kekalahan telak dari Irak pada laga perdana, Indonesia mampu keluar dari keterpurukan dengan meraih 3 kali kemenangan, 1 kali imbang dan 1 kali kekalahan di laga tersisa.

Sehingga Indonesia hanya kalah 2 kali dari Irak, tetapi Indonesia juga bermain imbang dari Filipina pada saat bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manila pada tanggal 16 November 2023 lalu.

Kali ini, Timnas Indonesia memiliki Waktu yang tidak Panjang untuk mempersiapkan diri, menghadapi lawan yang sulit selama Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kemungkinan besar akan menghadapi tim-tim yang tidak hanya langganan Piala Dunia, tetapi juga negara yang memiliki rekor menang telak atas Skuat asuhan Shin Tae Yong.

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, akan mulai bermain dari tanggal 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025, dengan bertanding kendang, dan tandang.

Jadinya ada Grup A, B dan C, yang nantinnya akan diisi oleh 6 tim dalam satu grup, sehingga persaingan untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2026 makin sengit.

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada hari Kamis, 27 Juni 2024, pada pukul 14.00 WIB, atau sekitar 15.00 Waktu Kuala Lumpur.

Juara dan Runner-up dari masing-masing Grup A, B, dan C di Putaran Ketiga kualifikasi, secara otomatis berhak melaju ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Sementara itu, pada urutan ketiga dan keempat akan melaju ke ronde keempat, sementara posisi kelima dan keenam harus tersingkir dari babak kualifikasi.

Berada di peringkat FIFA yang paling rendah, Timnas Indonesia harus bertarung habis-habisan dengan tim-tim dengan posisi ranking yang lebih unggul dari Indonesia.

Inilah Daftar Tim Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

POT 1 : Jepang, Iran, Korea Selatan
POT 2 : Australia, Qatar, Irak
POT 3 : Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
POT 4 : Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain
POT 5 : China, Palestina, Kyrgyzstan
POT 6 : Korea Utara, Indonesia, Kuwait

Indonesia yang berada di Pot 6, bisa dibilang akan bersaing dengan negara yang bisa menyulitkan perjuangan skuat Garuda untuk berbicara lebih banyak di level Dunia.

Seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Korea Selatan dan Iran, menjadi negara yang berpotensi kuat menghadapi Indonesia, dan kandidat yang pasti lolos ke Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda tidak perlu khawatir, karena di putaran ketiga kualifikasi nanti Timnas Indonesia telah mendapatkan amunisi tambahan, yang bermain di posisi sayap.

Calvin Verdonk, yang baru saja menjalani debut bersama timnas Indonesia pada laga terakhir melawan Filipina, mengatakan percaya dengan skuad Garuda, dan berharap hasil undian berpihak pada timnas Indonesia.

Stasiun Televisi Ternama, RCTI akan menayangkan undian Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang dimana perwakilan dari PBSI juga hadir di Kuala Lumpur.

Harapan untuk melihat Indonesia bisa tampil di Piala Dunia, baru akan tersaji Ketika laga perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada awal September 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat