bdadinfo.com

Kalah Dari Tim Kuda Hitam Di Partai Terakhir Fase Grup, Portugal Tetap Lolos Ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup F - News

Hasil Euro 2024 Georgia vs Portugal: Minnows Kejutkan Ronaldo, Kemenangan Bersejarah Lolos 16 Besar


- Melakoni laga terakhir di Fase Grup F, Timnas Portugal ingin mempertegas status sebagai Juara Grup F, meskipun sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar.

Bermain di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen (Kandang Schalke 04), Portugal lebih banyak memasukkan pemain muda di line up, bersama Cristiano Ronaldo dan Joao Felix tetap dimainkan.

Portugal yang sudah mengalahkan Republik Ceko dan Turki, pada 2 laga sebelumnya di Grup F, memang tidak menurunkan pemain berkekuatan penuh saat menghadapi Georgia.
 
Baca Juga: Jalan Tol Bumi Raflesia-Sumsel Masih Mimpi! Pembangunan Lanjutan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dimulai Pada Tahun Depan

Namun pada laga terakhir menghadapi Georgia, Portugal seolah-olah mendapatkan nasib yang tidak beruntung, walaupun tidak mempengaruhi klasmen akhir Grup F.

Georgia berhasil mencetak gol pertama melalui Striker andalannya, Khvicha Kvaratskhelia di menit 2, sehingga Georgia bisa mendapatkan keunggulan pada menit awal.

Pada Menit 17, Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo sempat mendapatkan kesempatan tendangan bebas, namun tendangan yang keras dan akurat masih bisa ditepis oleh Kiper Georgia, Giorgi Mamardashvili

Dari serangan Portugal yang tercipta terus-menerus, memaksa Georgia untuk bermain defensive, namun terlihat Ronaldo sempat kesal dengan wasit karena mengabaikan pelanggaran lawan di kotak penalti.
Baca Juga: Jalan Tol Bumi Raflesia-Sumsel Masih Mimpi! Pembangunan Lanjutan Proyek Jalan Tol Bengkulu-Lubuk Linggau Dimulai Pada Tahun Depan

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Timnas Portugal coba meningkatkan tempo, namun Georgia bertahan dengan sangat baik berkat kiper, Mamardashvili yang layak dikagumi pada laga tersebut.

Setelah itu, Portugal mencoba bermain lebih dominan namun sayangnya tidak ada peluang yang menjadi gol, skor 1 - 0 untuk keunggulan Georgia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Harapan Portugal untuk bisa mendapatkan gol penyeimbang pada babak kedua buyar, setelah Georges Mikautadze berhasil mencetak gol kedua pada menit ke-57, melalui penalti.

Portugal masih berusaha mencari gol hingga memasuki 10 menit jelang berakhirnya pertandingan. Beberapa peluang tercipta, tetapi tidak bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Portugal.

Skor akhir 2-0 untuk kemenangan Georgia, membuat Timnas Portugal menjadi tim kedua yang kalah dari tim non unggulan setelah Belanda, yang juga kalah dari Austria dengan skor 2 - 3.

Hingga akhirnya, Georgia juga dipastikan akan lolos ke Babak 16 Besar Piala Eropa 2024, sebagai peringkat 3 terbaik, dan tentu saja menjadi rekor baru karena bisa mengalahkan Portugal.
 
Baca Juga: Benar-benar Tak Terduga! Seluruh Tim di Grup E Euro 2024 Raih Poin Sama, Siapa yang Lolos ke 16 Besar?

Tidak ada yang menduga, jika Portugal akan kalah dari tim kuda hitam seperti Georgia, walaupun Turki dan Republik Ceko memiliki peluang untuk bermain di level yang setara dengan pemain Portugal.

Pada akhirnya ada tiga tim dari Grup F, yang resmi lolos ke 16 besar Piala Eropa 2024 yaitu Portugal, Turki dan Georgia, sehingga melengkapi persaingan seru di Babak 16 Besar.

Portugal keluar sebagai juara grup dengan 6 poin, bersamaan dengan Turki yang lolos sebagai Runner-Up Grup, dan memiliki poin yang sama walaupun kalah dari selisih Gol.

Posisi ketiga ditempati oleh Georgia, yang pertama kalinnya berhasil lolos ke babak 16 besar, melalui jalur tim peringkat ketiga terbaik setelah Belanda, Slovakia dan Slovenia.

Kekalahan atas Georgia, membuat Portugal tidak akan kesulitan di Babak 16 Besar, karena skuat asuhan Roberto Martinez akan menghadapi Slovenia pada Senin, 1 Juli 2024.

Namun, lawan berat Portugal akan tersaji di Perempat Final antara Pemenang dari partai Prancis vs Belgia, jika seandainnya Portugal bisa mengalahkan Slovenia nanti.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat