bdadinfo.com

Gempa M 6,5 Guncang Garut Sebabkan Satu RSUD dan Puluhan Rumah Rusak, 4 Warga Dilaporkan Terluka - News

Garut diguncang gempat, satu RSUD dan puluhan rumah rusak

- Gempa berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Garut, Jawa Barat pada Sabtu, 27 April 2024 pukul 23.29 WIB tidak berpotensi tsunami.

Berdasarkan data hasil analisa BMKG, gempa bumi magnitudo 6,5 yang mengguncang Garut itu berpusat pada titik koordinat 8.42 LS dan 107.26 BT.

Pusat gempa berada di laut tepatnya 151 kilometer barat daya Kabupaten Garut di kedalaman 10 kilometer.

Baca Juga: Bangsa Indonesia Berduka Cita! Aksi Gila Penambang Liar di Mega Proyek IKN Semakin Mengganas Mencoreng Ibu Kota Baru Karena Ada Cukong Bertangan Besi

Gempa bumi tersebut menyebabkan puluhan rumah di Kabupaten Garut rusak karena goncangan yang terasa cukup kuat.

Sampai saat ini, sudah tercatat terdapat 25 rumah warga yang rusak di berbagai kecamatan di Kabupaten Garut.

Sebanyak tiga unit dari 25 rumah warga itu mengalami kerusakan yang sedang, sementara itu sisanya sebanyak 22 unit rumah mengalami kerusakan ringan.

Baca Juga: IKN Darurat Kejahatan Terorganisir yang Merajalela! Isi Perut Bumi di Ibu Kota Baru Indonesia Dikeruk Berjamah di Kaltim Sampai Rata dengan Tanah

Bukan hanya rumah warga, gempa juga menyebabkan bangunan RSUD Pameungpeuk juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Berdasarkan laporan, terdapat empat warga yang terluka akibat kejadian hempa tersebut, dua warga tinggal di Kecamatan Pamengpeuk, satu warga di Kecamatan Cisompet dan satu warga lainnya dari Kecamatan Singajaya.

Beruntung tidak ada korban meninggal dunia akibat peristiwa gempa tersebut.

Baca Juga: Jokowi Kecolongan Pertambangan Ilegal Sudah Lama Menggempur Ibu Kota Baru Indonesia Sejak Lama Sampai Lokasi Sekitar IKN Nyaris Lumpuh Total!!

Namun hingga kini masih terus dilakukan pemantauan terkait laporan kerusakan akibat dampak gempa yang terjadi malam kemarin, termasuk dengan jumlah korban luka-luka.

Selain itu, pihak terkait juga masih melakukan pantauan kerugian material akibat gempa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat