bdadinfo.com

Asyik! Jalan Tol di Riau dan Jambi Dikebut Bersamaan, Proyeknya Rampung Pertengahan Tahun 2024 - News

Ilustrasi dari Jalan Tol Lingkar Pekanbaru yang proses konstruksinya akan dikebut bersamaan dengan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino di Jambi, keduanya tuntas pada tahun 2024 (Dok: Media Center Riau)

- Mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) terus berprogres dan pembangunannya terus dikedepankan.

Sejumlah pembangunan bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini dikabarkan akan tuntas pembangunannya pada akhir tahun 2023 ini.

Sebelumnya, Jalan Tol Trans Sumatera ini diproyeksikan menjadi jalan penghubung utama seluruh daerah yang ada di Pulau Sumatera melalui jalan tol. 

Baca Juga: Percepatan Sukses Besar, 965 Km Siap Nyusul di Pertengahan Tahun 2024: Jalan Tol Trans Sumatera Makin Panjang!

Ditargetkan, pada tahun 2024 mendatang, Jalan Tol Trans Sumatera ini sepenuhnya mengkoneksikan daerah-daerah yang ada di Pulau Sumatera.

Akan tetapi, berjalannya waktu, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera ini akhirnya dipastikan gagal tersambung dari Provinsi Lampung sampai ke Nanggroe Aceh Darussalam.

Sederet alasan melatarbelakangi gagalnya jalan yang memiliki panjang kurang lebih 2,800 km ini terkoneksi sepenuhnya di tahun 2024.

Baca Juga: Puncaki Daftar Jalan Tol Paling Ramai, Ternyata Tol Pekanbaru-Dumai jadi Nomor 1 Gegara Warga Riau Suka Begini

Meski demikian, proses pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera ini terus dilaksanakan dan diupayakan penyelesaiannya.

Sejumlah proyek yang tengah berjalan proses konstruksinya terus diprioritaskan hingga proyek tersebut selesai.

Sejumlah daerah diketahui tengah fokus menuntaskan proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera ini.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun 2023 JTTS Diserbu Kendaraan, Jalan Tol Riau Nomor 1 Paling Ramai: Sumatera Barat Melongo

Dua diantaranya adalah Riau dan Jambi. Bahkan, proyek pembangunan infrastruktur di kedua provinsi ini dikabarkan akan dikebut secara bersamaan.

Adapun proyek dimaksud adalah  Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi seksi tiga Bayung Lencir - Tempino, dan Jalan Tol Lingkar Pekanbaru

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat