bdadinfo.com

Progres Sudah Mencapai 86.50 persen Tol Binjai Pangkalan Brandan, Ini Harapannya! - News

Progres pembangunan Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan (Freepik)

- Tol Binjai Pangkalan Brandan merupakan salah satu bagian dari pembangunan jalan Tol Trans Sumatera.

Tol Binjai Pangkalan Brandan memiliki jarak sepanjang 57 KM serta akan memiliki kecepatan rencana 100 KM/jam.

Pada Bulan September 2023 Tol Binjai Pangkalan Brandan segmen Stabat - Kuala Bingai sudah dilakukan Uji Laik Fungsi (ULF) yang dilakukan oleh 3 tim yakni Tim Keselamatan dan Manajemen Lalu Lintas, Tim Sarana dan Prasarana Pelengkap Jalan dan Jembatan serta Operasi dan Administrasi.

Baca Juga: Menelan Anggaran Rp2,8 Triliun, Infrastruktur Pendukung KIT Batang Ditargetkan Rampung Tahun Ini

Dilakukan nya Uji Laik Fungsi (ULF) bertujuan untuk meyakinkan semua spesifikasi persyaratan teknis dan perlengkapan jalan di ruas jalan tol sudah memenuhi standar yang berlaku terutama dari kualitasnya. Sehingga jalan siap beroperasi dan aman bagi pengguna yang akan melintas.

Dikutip dari Badan Pengatur Jalan Tol mengatakan bahwa Uji Laik Fungsi (ULF) dilakukan dengan uji dinamis metode impuls menggunakan kurang lebih 20 truk dan alat uji exciter serta ambient.

Metode yang kedua dilakukannya uji dinamis awal dan akhir.

Baca Juga: Mengenal Bendungan Cabean, Bendungan di Jawa Tengah yang Dibangun untuk Menghindari Kekeringan Air

Untuk uji dinamis awal dilakukan sebelum uji beban statis sedangkan dinamis akhir dilakukan setelah uji beban statis.

Uji beban statis ini dilakukan dengan tiga skema, dilihat dari penilaian lendutan dengan maksimum bentang utama, penilaian tegangan maksimum pada momen lentur negatif serta penilaian rotasi yang dihasilkan dari pembebanan asimetris.

Dilansir dari akun Instagram @hutamakarya yang disampaikan pada Rabu, 8 November 2023 bahwa progres Tol Binjai Pangkalan Brandan sudah mencapai 86.50 persen.

Baca Juga: Naskah Drama dari Cerpen Wayang Potehi Cinta yang Pupus, Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 11 Halaman 146

Kini, Masyarakat akan bisa menikmati Jalan Tol Binjai Pangkalan Brandan yang semula membutuhkan waktu 90 menit sekarang bisa ditempuh dengan waktu 45 menit saja!

Adapun harapan pada Tol Binjai - Langsa Seksi Binjai Pangkalan Brandan Segmen Stabat - Kuala Bingai yang disampaikan melalui Akun youtube Hutama Karya pada Jum'at 1 September 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat