bdadinfo.com

Jelang Akhir Tahun 2023 JTTS Diserbu Kendaraan, Jalan Tol Riau Nomor 1 Paling Ramai: Sumatera Barat Melongo - News

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Riau menjadi jalan yang paling banyak dilalui menjelang akhir tahun 2023 ini diantara proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) lainnya (Dok: JDIH Pemprov Riau)

- Pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) hingga saat ini terus berlangsung di berbagai daerah.

Sebagaimana diketahui, mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera pada mulanya dijadwalkan akan tuntas pembangunannya pada tahun 2024.

Pada tahun yang sama dengan rampungnya jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Kepala Negara, Jalan Tol Trans Sumatera diharapkan sudah dapat menyambungkan Lampung hingga ke Aceh.

Baca Juga: Tuntas Akhir Tahun 2023! Sumatera Utara Siap Sambut 4 Jalan Tol Baru di Daerahnya: Total Panjang Capai 103 Km 

Akan tetapi, upaya tersebut urung terlaksana dan Jalan Tol Trans Sumatera diprediksi hanya akan terkoneksi hingga sampai Jambi di tahun 2024.

Meski demikian, sejumlah proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang telah selesai pembangunannya tidak kehilangan pamor.

Bahkan, menjelang akhir tahun 2023 ini, Jalan Tol Trans Sumatera mencatatkan angka kendaraan yang melintas cukup tinggi.

Baca Juga: Proyek ‘Gila’ Jalan Trans Kalimantan, Membentang Sepanjang 7,619 Km: Wilayah Malaysia pun Kena Gilas!

Data PT Hutama Karya menyebutkan, bahwa setidaknya terdapat 56 ribu kendaraan yang melintas di sejumlah ruas jalan tol yang telah tuntas pembangunannya dan beroperasi secara penuh.

Dari beberapa jalan tol rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang telah selesai pembangunan, jalan tol di Provinsi Riau menjadi yang paling ramai.

Tercatat, salah satu ruas jalan tol JTTS di Provinsi Riau dilintasi oleh 16 ribu kendaraan dalam satu hari saja.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS di Sumatera Barat, Konstruksi Tol Padang-Sicincin Hampir 50 Persen: Tuntas Sebelum Lebaran!

Adapun ruas jalan tol paling ramai dilewati kendaraan tersebut adalah Jalan tol Pekanbaru Dumai sepanjang 132 km.

Jalan Tol Dumai Pekanbaru kemudian disusul oleh Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung, dimana sebanyak 14.000 ribu kendaran melintas melalui ruas ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat