bdadinfo.com

Puncaki Daftar Jalan Tol Paling Ramai, Ternyata Tol Pekanbaru-Dumai jadi Nomor 1 Gegara Warga Riau Suka Begini - News

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai di Provinsi Riau. Jalan ini termasuk dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) (Dok: Hutama Karya)

PT Hutama Karya baru-baru ini merilis sebuah data terkait arus lalu lintas pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Data tersebut menyebutkan bahwa sejumlah ruas jalan tol bagian dari mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera mencatatkan angka arus lalu lintas yang sangat baik.

Adapun pada periode tahun 2023, jalan tol pada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera dilintasi oleh 56 ribu kendaraan setiap harinya secara keseluruhan. 

Baca Juga: Kerap Diserbu Mobil Plat Luar Daerah saat Mudik Lebaran, Sumatera Barat Genjot Tol Padang-Sicincin di 2024

Mengenai ruas tol manakan yang paling banyak digemari oleh masyarakat untuk dilewati setiap harinya, penghuni peringkat pertama pun cukup menarik.

Jalan tol paling banyak digunakan oleh masyarakat hingga per Oktober 2023 ini adalah Jalan Tol Pekanbaru Dumai.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai sendiri merupakan jalan tol sepanjang 132 km yang berada di Provinsi Riau.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS di Sumatera Barat, Konstruksi Tol Padang-Sicincin Hampir 50 Persen: Tuntas Sebelum Lebaran!

Jalan Tol Pekanbaru Dumai ini mencatatkan angka paling tinggi dari seluruh jalan tol yang ada dalam rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera besutan Hutama Karya.

Jalan Tol Pekanbaru Dumai setidaknya dilalui oleh 16,000 kendaraan setiap harinya. angka tersebut menjadi yang paling tinggi dari jalan tol lainnya.

Lebih lanjut, perolehan Jalan Tol Pekanbaru Dumai tersebut disebutkan tidak terlepas dari aksi warga Riau itu sendiri.

Baca Juga: Bicara Tol Sumbar Mampu Naikan Ekonomi 7 persen, Warganet Pesimis: Tol Padang-Sicincin dari 2018 Belum Selesai

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Tjahjo Purnomo mengatakan, bahwa masyarakat Riau berperan besar dalam perolehan ini.

Masyarakat Riau sangat antusias dengan keberadaan Jalan Tol Pekanbaru Dumai di Bumi Lancang Kuning.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat