bdadinfo.com

Tak Lagi Lewat Tol Balikpapan Samarinda! Jokowi Siapkan Akses Baru Ini ke IKN Nusantara yang Lebih Cepat - News

Pembangunan infrastuktur IKN harus nyaman dan dicintai (Instagram @jokowi)

- Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara saat ini menjadi pusat perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bagaimanapun, pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan adalah momen bersejarah bagi Indonesia maupun Jokowi.

Pasalnya, rencana pemindahan Ibu Kota Negara sejak era Soekarno akhirnya bisa terwujud era Jokowi.

Baca Juga: Salah Kaprah! Berikut Deretan Mitos Kerja Remote yang Kurang Tepat, Faktanya?

Menjadi tanggung jawab yang besar bagi Jokowi atas tindakan dan keputusannya untuk memindahkan IKN dari Jakarta ke Kalimantan.

Oleh sebab itu, Jokowi juga meminta kementerian terkait dalam hal ini Menteri PUPR, Basuki untuk menyiapkan akses terbaik menuju IKN Nusantara demi menunjang mobilitas penghuninya kelak.

Dikutip dari TikTok @pupr_binamarga, inilah akses tercepat ke IKN Nusantara yang dipersiapkan Jokowi.

Baca Juga: Progres Sudah Mencapai 86.50 persen Tol Binjai Pangkalan Brandan, Ini Harapannya!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengambil langkah progresif dalam meningkatkan akses ke Kawasan Inti Nusantara (IKN Nusantara) dengan menyuarakan kebutuhan akan akses yang lebih cepat dan efisien.

Inisiatif ini diharapkan akan membawa manfaat signifikan bagi perkembangan dan konektivitas wilayah tersebut.

Pada 1 November 2023, Presiden Jokowi meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki, untuk mengambil langkah konkret dalam meningkatkan akses ke IKN Nusantara.

Baca Juga: Tol Indrapura Lima Puluh Beroperasi, ke Tebing Tinggi Cuma 20 Menit dan Jarak Tempuh Medan-Kisaran Hanya 2 Jam

Dalam kaitannya dengan proyek ini, Menteri Basuki berencana membangun sebuah jalan tol baru yang akan terhubung langsung dengan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda.

Salah satu titik sorot dalam pengumuman ini adalah pernyataan bahwa perjalanan dari Jalan Tol Balikpapan - Samarinda ke IKN Nusantara akan jauh lebih efisien. Sebelumnya, perjalanan tersebut memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat