bdadinfo.com

Gak Usah Bingung! Ternyata Begini Cara Masuk IKN Nusantara Lewat Jalan Tol Baru Ini - News

 

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat serius untuk mewujudkan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sebagai titik utama Indonesia yang baru.

Selain merencanakan segala infrastruktur di dalamnya, Jokowi bersama Menteri PUPR, Basuki merencanakan infrastruktur akses menuju IKN Nusantara.

Akses yang dibangun ialah berupa Jalan Tol menuju IKN Nusantara agar lebih mudah dan nyaman dilalui.

Baca Juga: Tes SKD CPNS 2023 Dimulai, Nilai Ambang Batas untuk Formasi Umum dan Khusus Berbeda, Cek Informasinya!

Sehingga, membuat masyarakat bersedia untuk berkunjung ke IKN Nusantara ataupun para penghuninya kelak bisa mendapatkan akses lebih mudah dalam berkativitas.

Selama ini, akses menuju IKN Nusantara ialah melalui Jalan Tol Balikpapan Samarinda dengan waktu tempuh 2 jam, namun melalui akses jalan tol baru ini akan lebih singkat.

Lantas, bagaimana kondisi terbaru pembangunan jalan tol baru untuk ke IKN Nusantara?

Baca Juga: Pemerintah Kota Pariaman Kembali Salurkan Beras CPP Tahap 2 Tahun 2023

Seperti dikutip dari TikTik @pupr_binamarga, begini cara masuk IKN Nusantara lewat jalan tol baru.

Pada 1 November 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki, melakukan peninjauan penting terkait jaringan transportasi yang akan menghubungkan Kota Balikpapan dengan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara.

Informasi yang dibagikan dalam peninjauan ini membawa kabar baik bagi mereka yang tertarik mengunjungi IKN Nusantara, dengan rincian jalan baru yang akan memudahkan akses.

Baca Juga: Rapat Monev Penyusunan Metadata dan Rekomendasi Statistik Sektoral Berlangsung di Painan

Sebelumnya, perjalanan dari Kota Balikpapan ke KIPP IKN Nusantara adalah perjalanan yang memakan waktu dan jarak yang cukup jauh. Namun, dengan pembangunan Jalan Tol IKN yang dihubungkan dengan Jalan Tol Balikpapan - Samarinda, perjalanan tersebut akan jauh lebih efisien dan cepat.

Salah satu aspek yang menonjol adalah peningkatan signifikan dalam waktu perjalanan. Sebelum adanya Jalan Tol IKN, perjalanan dari Balikpapan ke KIPP IKN Nusantara memakan waktu sekitar 2 jam 15 menit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat