bdadinfo.com

Keuntungan Jatim! Rampung September, Dilanjutkan Kembali Konstruksi Pembangunan Jalan Daerah Terbaru Memasuki Tahap Betonisasi Bakal Lewati 5 Segmen - News

Jalan Terpanjang Baru di Jatim  (Freepik)

- Secepatnya dilanjutkan kembali konstruksi pembangunan jalan dupak sisi selatan yang baru memasuki tahap betonisasi dengan melewati 5 segmen. 

Ungkapan resmi dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya terus tancap gas dalam meningkatkan kualitas.

Kualitas infrastruktur jalan di wilayah utara kota yakni kelanjutan proyek betonisasi Jalan Dupak sisi selatan yang tengah menjadi fokus utama.

Baca Juga: Jelang Hari Anak Nasional, YBM PLN Solok Berikan Kontribusi Biaya Pendidikan 31 Siswa

Proyek ini juga merupakan kelanjutan dari betonisasi Jalan Dupak sisi utara yang telah rampung di tahun 2023. 

Dengan sepanjang sekitar 1km betonisasi Jalan Dupak sisi selatan yang diharapkan bisa meningkatkan ketahanan dan daya tahan jalan di kawasan tersebut.

“Betonisasi Jalan Dupak ini kurang lebih sepanjang 1 km, dimulai dari perempatan traffic light Jalan Dupak ke arah pintu masuk,”

Baca Juga: Jelang Hari Anak Nasional, YBM PLN Solok Berikan Kontribusi Biaya Pendidikan 31 Siswa

“Tol atau arah Pasar Loak Dupak Rukun,” ungkap Adi Gunita, Kepala Bidang Jembatan dan Jalan DSDABM Surabaya pada Selasa 2 Juli 2024.

Pembangunan betonisasi ini dilaksanakan secara bertahap dalam lima segmen, dimulai dari Segmen 6 pada 29 Juni 2024. 

Namun segmen selanjutnya yang akan menyusul hingga seluruhnya rampung pada September 2024.

Baca Juga: Aceh Full Senyum! Kebijakan Keberlanjutan Pembangunan Jalan Tol Ini Dinilai Mampu Meningkatkan Kesejahteraan Warganya: Ada Campur Tangan Jokowi? 

“Pengerjaan kita lakukan bertahap, dimulai dari segmen 6, lalu segmen 7, 4, 5, dan terakhir segmen 8 di kawasan Jalan Dupak Rukun,” tegas Adi.

Walaupun tidak ada penutupan jalan secara total, DSDABM Surabaya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat