bdadinfo.com

Juaranya Indonesia! Kemenparekraf Sandiaga Barusan Resmikan Peluncuran Program “Senandung Dewi 2024” Digadang Jadi Pusat Travel and Tourism Wisata IDN - News

Program WWF Baru di Indonesia  (Freepik)

- Baru saja Kemenparekraf, Sandiaga Uno resmikan peluncuran program “Senandung Dewi 2024” yang digadang jadi pusat travel dan tourism destinasi wisata di Indonesia.

Kabar terbaru datang untuk sektor pariwisata Indonesia berdasarkan Travel and Tourism Development Index yang dirilis World. 

Soalnya World Economic Forum (WEF) pada 21 Mei 2024, Indonesia sempat berhasil melonjak 10 peringkat dengan menempati kedudukan ke-22 dari 119 negara di dunia.

Baca Juga: KSB Nagari Panampuang Kumpulkan Dana Dan Rehabilitasi Rumah Warga Akibat Bencana Banjir

Dengan menunjukan capaian prestasi yang luar bisa terhadap geliat pariwisata Indonesia bangkit dengan strategi yang matang dan anggaran yang efektif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan rasa bangganya atas pencapaian terbaik. 

"Kita tidak perlu minder dengan negara lain soal pariwisata. Indonesia sudah berada di papan atas dunia, peringkat 22 dari 119 negara," ucap Sandiaga.

Baca Juga: Baznas Agam Salurkan Rp490 Juta Lebih Zakat untuk 224 Mustahik

Selanjutnya Sandiaga menjelaskan, keberhasilan ini diraih berkat program dan kebijakan tepat sasaran, manfaat serta tepat waktu yang dipindahkan oleh Kemenparekraf. 

Hal tersebut yang berdampak langsung pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan ciptakan lapangan kerja, dan mendorong pemulihan ekonomi nasional.

"Meskipun dengan anggaran yang efisien, kita bisa berinovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi. Saya harap semangat ini terus,” 

Baca Juga: Demi PON 2024, Sumatera Utara dan Aceh Renovasi Sejumlah Fasilitas Vital: Salah Satunya untuk Pembangunan Stadion Utama Senilai Rp587 Miliar 

“dipupuk untuk membawa pariwisata Indonesia ke level yang lebih tinggi," ujar Menparekraf Sandiaga.

Meskipun demikian Sandiaga pun optimis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut di masa depan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat