bdadinfo.com

Koneksikan Kuala Tanjung dan Sei Mangkei, Tol Terbaru Sumatera Utara ini Langsung Jadi Tulang Punggung Ekonomi - News

Ilustrasi jalan tol baru Sumatera Utara yang akan menghubungkan KEK Sei Mangkei dan juga Pelabuhan Kuala Tanjung (Dok: Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus RI)

- Menjelang berakhirnya tahun 2023 ini, Sumatera Utara menyambut proyek jalan tol baru yang telah tuntas pembangunannya.

Dibuka secara resmi kepada masyarakat umum pada 10 November 2023, kedua jalan tol tersebut pun langsung dipersiapkan khusus.

Kedua proyek tersebut adalah Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dan Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura.

Baca Juga: Deretan Fasilitas Nomor 1 yang Ada di Jalan Tol JTTS Terbaru Sumatera Utara, Daerah Lain Minggir Dulu!

Saat ini, keduanya tengah dalam tahap sosialisasi dan dapat dilalui secara cuma-cuma atau gratis oleh masyarakat.

Dengan total panjang lintasan kurang lebih 43 km, kedua jalan tol tersebut pun menjadi salah satu jalan tol penting bagi Sumatera Utara.

Selain untuk mempermudah masyarakat dalam bepergian, kedua proyek jalan tol terbaru Sumatera Utara ini juga akan menjadi tulang punggung ekonomi baru.

Baca Juga: Baru Dibuka Gratis, Test Drive di 2 Tol Terbaru Sumatera Utara ini Boleh Banget: Bisa Ngebut sampai 100 km!

Melalui jalan tol ini, Indrapura menuju Lima Puluh dapat ditempuh hanya dalam waktu 20 menit berkendara saja.

Waktu perjalanan tersebut jauh lebih singkat jika coba dibandingkan dengan saat sebelum ada jalan tol ini dimana waktu perjalanan dapat mencapai 1 jam 30 menit dan tergantung pada kondisi lalu lintas.

Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dan Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura ii juga akan menjadi jalan tol penyokong ekonomi Sumatera Utara ke depannya.

Baca Juga: Pemko Padang Panjang Siapkan Langkah Antisipasi Kenaikan Harga Cabai

Jalan tol ini diproyeksikan sebagai salah satu akses kunci pengkoneksian Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan juga Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei.

Sebagaimana diketahui, Pelabuhan Kuala Tanjung menjadi salah satu pintu masuk dan keluarganya logistik ke Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat