bdadinfo.com

Deretan Fasilitas Nomor 1 yang Ada di Jalan Tol JTTS Terbaru Sumatera Utara, Daerah Lain Minggir Dulu! - News

Ilustrasi dua proyek jalan tol terbaru Sumatera Utara yang menggunakan sederet fasilitas terbaik dalam pengoperasiannya (Dok: BPJT Kementerian PUPR)

- Provinsi Sumatera Utara pada akhir tahun 2023 ini memperkenalkan proyek infrastruktur baru kepada masyarakat.

Pada 10 November 2023 lalu, Sumatera Utara secara resmi membuka kepada publik 2 (dua) proyek pembangunan infrastruktur yang telah tuntas pengerjaannya.

Kedua proyek yang baru dibuka tersebut masih dalam rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Baca Juga: Sambut 2 Proyek Tol Baru di Akhir Tahun, Jalan Tol Sumatera Utara ini Ternyata Dikelola Pihak Berbeda, Siapa?

Adapun proyek yang dimaksud adalah Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dan Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura.

Kedua jalan tol tersebut telah melalui tahap Uji Laik Fungsi (ULF) dan juga sudah mengantongi Sertifikat Laik Operasi (SLO).

Proyek jalan tol terbaru Sumatera Utara tersebut diperkenalkan kepada publik secara bersamaan dan kini tengah dalam proses sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga: 21 Warga Miskin di Kota Padang Dapat Bantuan Bedah Rumah dari UPZ Baznas PT Semen Padang

Lebih lanjut, Jalan Tol Indrapura Lima Puluh dirancang memiliki panjang lintasan sekira 28,3 km jauhnya.

Sementara, Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura dibangun dengan panjang 15,60 km.

Menariknya, kedua jalan tol ini dibangun disertai dengan sejumlah fasilitas jalan tol nomor satu.

Baca Juga: Pj Wako Sonny Apresiasi Kegiatan Kesenian di Jembes Padang Panjang

Tercatat, terdapat 4 (empat) gardu tol, 29 unit CCTV, 3 (tiga) unit VMS, dan 27 unit armada siaga pada Jalan Tol Indrapura Lima Puluh. 

Kemudian, ada 2 (dua) gerbang tol, 7 (tujuh) gardu tol, 70 unit CCTV, 4 (empat) unit VMS serta 16 unit armada siaga pada Jalan Tol Tebing Tinggi Parapat seksi 1 (satu) Tebing Tinggi - Junction Indrapura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat