bdadinfo.com

Pj Wako Sonny Apresiasi Kegiatan Kesenian di Jembes Padang Panjang - News

Pj Wako Sonny Apresiasi Kegiatan Kesenian di Jembes Padang Panjang (Kominfo Padang Panjang)


PADANG PANJANG, -- Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si mengapresiasi kegiatan kesenian yang diselenggarakan pemuda dan pemudi di Jembatan Besi (Jembes), Kelurahan Pasar Usang, Sabtu (11/11) malam.

“Atas nama Pemerintah Kota kami ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada warga Pasar Usang, terkhusus di empat RT yaitu RT 3, 7, 8 dan 10 Jembes yang telah menggelar kegiatan kesenian ini,” sebutnya saat membuka kegiatan tersebut.

Sonny mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik karena masyarakat saling bersilaturahmi. Kemudian juga kreativitas anak-anak muda bisa tersalurkan lewat kesenian yang diadakan, dan pastinya juga ekonomi meningkat.

Baca Juga: Simak Selengkapnya, BNI Kembali Buka Lowongan Kerja Untuk Penempatan di 21 Kantor Cabang

Sonny menyebutkan, pada 2024 pihaknya juga akan memberikan perhatian kepada setiap kelurahan, mendorong kreativitas masing-masing dibantu anggaran dari APBD.

“Silakan nanti masing-masing kelurahan berkreativitas. Ini baru ide, dan saat ini kita sedang menyusun anggarannya. Bisa dalam bentuk sebuah malam kreativitas seni, kulinernya, nanti dibantu sedikit dari APBD melalui anggaran kelurahan. Apakah itu menampilkan kreativitas seni, budaya, kemudian aneka makanan kuliner dan lain-lain. Itu bergiliran nanti di seluruh kelurahan yang ada di Padang Panjang,” sebutnya.

Sonny berharap, Pasar Usang menjadi percontohan lagi kelurahan lain. Ia juga berharap kegiatan ini berlangsung tertib, tidak ada pertikaian.

Baca Juga: Aqua Diboikot Akibat Dukung Perekonomian Israel: Ramai Tagar Tolak Danone Aqua

“Terkait masalah kebersihan harus kita jaga. Kita tunjukkan empat RT di Jembes ini betul-betul bersinergi. Kami yakin dan percaya Insyaallah kita bisa melaksanakan itu dengan baik,” tuturnya.

Lurah Pasar Usang, Dody Afriadi, SKM mengungkapkan, kegiatan ini merupakan kolaborasi antara pemuda pemudi Jembes dengan masyarakat guna meningkatkan hubungan silaturahmi serta melestarikan kebudayaan.

“Panitianya pun adalah pada para pemuda pemudi Jembes. Penarinya dan pemain gendang juga dari anak-anak Jembes. Jadi ini murni kolaborasi pemuda-pemudi Jembes yang disokong dengan bantuan dana melalui proposal yang dijalankan," ungkapnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan hiburan untuk warga sehingga dapat meningkatkan sinergitas antarmasyarakat.
Turut hadir pada kesempatan tersebut, ketua Panitia, LPM, ketua RT, tokoh masyarakat serta masyarakat Jembes dan sekitarnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat