bdadinfo.com

Demi Penyambutan Santri Baru 2024, Perguruan Thawalib Padang Panjang Siapkan Gedung Asrama Baru - News

Demi Penyambutan Santri Baru 2024, Perguruan Thawalib Padang Panjang Siapkan Gedung Asrama Baru/Twalib

- Perguruan Thawalib Padang Panjang kampus Thawalib Putra saat itu sedang merencanakan pembangunan gedung asrama baru pada 6 Januari 2022.

Namun pembangunan tersebut sudah berlangsung sejak November 2021 yang akan dapat dipergunakan bagi santri baru tersebut.

Selain itu Ketua Yayasan Thawalib Padang Panjang, Dr Saiful Amin mengatakan bahwa pembangunan gedung asrama baru untuk santri laki laki sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus disiapkan pada Kamis 6 Januari 2022 sebagaimana dikutip dari thawalibpadangpanjang.sch.id.

Baca Juga: Provinsi Jambi Pecah! Provinsi Baru Sumatera Tengah Siap Mencaplok 3 Kabupaten Besar di Jambi

Dalam menjelang tahun ajaran baru 2024, Perguruan Thawalib Padang Panjang mulai mempersiapkan bangunan asrama baru untuk ditempati oleh santri baru dan langkah tersebut sebagai layanan terhadap penerimaan santri baru nantinya.

Adapun pengurus Yayasan Thawalib Padang Panjang, Dr. Saiful Amin menjelaskan bahwa untuk tahun ajaran baru 2024 saat ini telah dilaksanakan berbagai persiapan untuk penerimaan santri baru pada Sabtu 4 November 2023.

“Salah satu yang tengah dipersiapkan adalah bangunan gedung asrama baru untuk santri yang masuk tahun 2024 nanti, ” ujar Dr. Saiful. 

Baca Juga: Wow! Ini 4 bangunan Istimewa di Istana Kepresidenan IKN, Kantor Presiden Paling Mentereng

Adanya persiapan bagi santri baru tersebut, kata Saiful Amin adalah upaya dari Yayasan Thawalib dalam memberikan layanan terbaik antara lain sarana dan prasarana untuk santri Thawalib.

Dijelaskan oleh Saiful Amin, persiapan gedung asrama baru yang saat ini sedang proses pengerjaan pembangunan yang diharapkan pada tahun ajaran 2024 nanti, para santri baru Thawalib Putra sudah dapat menempati gedung asrama baru.

Pekerjaan pembangunan gedung asrama baru dengan tiga lantai di dalam kompleks Perguruan Thawalib bagian putra yang berada di Jalan Abd Hamid Hakim 12, Kelurahan Pasar Usang, Padang Panjang.

Baca Juga: Horee! Dari Riau ke Pangkalan Sumbar Sekarang Cuma 30 Menit Lewat Tol ini, Sebelum Lebaran Sudah Bisa Dilalui

Namun Bangunan gedung asrama baru untuk santri putra seperti diketerangan Fahmi sebagai pengurus Yayasan Thawalib merupakan bangunan rumah susun atau Rusun Thawalib bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) RI pada tahun anggaran 2023.

Fahmi mengatakan bahwa Alhamdulillah Thawalib Padang Panjang mendapatkan bantuan pembangunan Rusun dari Kementerian PUPR RI tahun 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat