bdadinfo.com

Pemko dan DPRD Padang Panjang Sepakati KUA-PPAS APBD 2024 - News

Pemko dan DPRD Padang Panjang Sepakati KUA-PPAS APBD 2024 (IST)

 

 

PADANG PANJANG, -- DPRD Kota Padang Panjang menggelar Rapat Paripurna Penetapan dan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kota dengan DPRD terhadap KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024, Sabtu (4/11).

Pada rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom tersebut, seluruh fraksi menyetujui KUA-PPAS APBD 2024 yang telah disampaikan melalui nota pengantar wali kota dan dibahas dalam rapat kerja Badan Anggaran bersama TAPD beberapa waktu lalu.

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny budaya Putra, A.P, M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah bekerja keras dan secara maraton membahas KUA PPAS APBD 2024 hingga akhirnya dapat disepakati secara bersama.

Baca Juga: Milad 1 Abad Diniyyah Puteri Padang Panjang, Gubernur: Sosok Rahmah El Yunusiah Perempuan Luar Biasa

“Kami sangat memahami ini adalah tugas perdana sebagai Pj Wali Kota dalam masa transisi kepemimpinan tahun 2018-2023. Masukan dan saran serta kritik yang diberikan DPRD tentunya sangat berguna bagi kami dalam menyusun APBD 2024 ini,” sebutnya.

Sonny mengungkapkan, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan TAPD untuk sesegera mungkin rancangan APBD 2024 dengan berpedoman kepada KUA PPAS yang sudah disepakati akan diajukan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya dengan kualitas yang terbaik. Sehingga nanti sebelum 30 November, APBD 2024 dapat disepakati dan ditetapkan.

Sonny juga mengucapkan terima kasih kepada anggota dan fraksi DPRD atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan untuk mengisi kekosongan sementara jabatan Wali Kota Padang Panjang.

“Insyaallah kami akan berjanji menjaga amanah yang telah diberikan ini dan juga berharap dukungan serta kolaborasi dari DPRD sehingga dapat menjalankan tugas yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Baca Juga: Jalan Tol di IKN Ini Jadi yang Terhijau di Indonesia, Jokowi : Bakal Ditanam 60 Ribu Pohon!

Adapun Pendapatan Daerah pada 2024 yang disepakati pada KUA PPAS yaitu sebesar Rp601.426.957. Sedangkan Belanja Daerah Rp630.426.957.000, penerimaan pembiayaan sebesar Rp 30 miliar. Pengeluaran pembiayaan Rp1 miliar dan pembiayaan netto daerah sebesar Rp29 miliar.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD, Yulius Kaisar dan Imbral, S.E, Pj. Sekdako, Dr. Winarno, M.E, asisten, staf ahli, kepala OPD beserta undangan terkait lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat