bdadinfo.com

Pj Wali Kota Padang Panjang Tegaskan PPPK agar Disiplin Bekerja dan Berikan Pelayanan Terbaik - News

Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra (IST)


PADANG PANJANG, – Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si menyampaikan agar para pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (PPPK) dapat disiplin dalam bekerja. Serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat selama mengabdi menjadi ASN di lingkup Pemerintah Kota Padang Panjang.

Hal tersebut diungkapkan Sonny saat menyampaikan arahan pada Orientasi PPPK Fungsional Guru dan Kesehatan Formasi 2022 di Hall Lantai III Balai Kota, Rabu (1/11).

Adapun jumlah PPPK yang mengikuti orientasi ini berjumlah 133 orang. Sonny berpesan agar mereka dapat mengikuti masa pengenalan ini dengan baik.

Disebutkannya, orientasi bertujuan untuk memberi pembekalan dan pengenalan tentang tugas jabatan dan fungsi, nilai dan etika termasuk disiplin. Disiplin dalam bertugas menurutnya, hal yang paling penting dalam menjalankan tugas sebagai ASN.

Baca Juga: Ramai di Medsos, Warganet Bagikan Gambar Semangka Bentuk Dukungan untuk Palestina

“Bagaimana kita bisa tanamkan di dalam hati agar kita disiplin dalam bekerja. Jadilah pegawai profesional dan ikuti masa pengenalan ini dengan baik sampai selesai,” sebutnya.

Sonny juga menyampaikan, tugas pokok dan fungsi ASN diatur dalam UU No 5 Tahun 2014 tentang ASN. Undang-undang ini harus dipahami PNS dan PPPK. Tupoksi ASN adalah melaksanakan kebijakan publik, sebagai pelayan publik, sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

“Mari kerja dengan niat yang tulus membantu tugas Pemko. Segala aturan dipelajari dan dipahami sebagai pedoman, untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Lowongan Pekerjaan di Pemodalan Nasional Madani, Berikut Posisi yang Dicari

Sonny juga menambahkan, sebagai ASN kedudukan di dalam masyarakat ditinggikan seranting didahulukan selangkah.
Turut hadir pada orientasi PPPK tersebut, BKPSDM, Kabag Organisasi dan undangan terkait lainnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat